Iklan

Iklan

Festival Curug Citambur Ke – 10 Tahun 2024

Jurnal News Site
Monday, February 5, 2024, February 05, 2024 WIB Last Updated 2024-02-06T00:51:05Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Festival Curug Citambur sejatinya dilaksanakan pada setiap tahunnya, bahkan pada setiap bulan pun harus ada event untuk meramaikan tempat ini, hal ini penting agar para wisatawan tertarik berkunjung ke Curug Citambur yang indah dan mempesona ini”

Demikian yang di sampaikan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Menghadiri Acara Festival Curug Citambur Di Desa Karangjaya Kecamatan Pasirkuda Kabupaten Cianjur . Senin 05/02/2024.

Lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa festival wisata Curug Citambur merupakan perwujudan dari komitmen bersama untuk menjaga dan mengembangkan potensi wisata dan budaya di Kabupaten Cianjur. Curug Citambur menjadi destinasi wisata unggulan yang tidak hanya memikat pandangan mata tetapi juga menyimpan sejuta pesona yang mendalam bagi manusia.

“ Saya berharap jadikan momentum ini untuk lebih meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya pelestarian alam dan budaya, Pentingnya menjaga lingkungan hidup bagi masyarakat  agar masyarakat menjadi lebih teratur dan rapi hingga terjadi keseimbangan dan keselarasan Alam.” Kata Bupati 

Sementara itu Yuceu Selaku Ketua Kelompok Sadar Wisata (POKDARWIS) Curug Citambur menjelaskan bahwa kegiatan festival Curug Citambur ini merupakan Anniversary yang ke - 10 di tahun 2024 ini,  dengan agenda kegiatan meliputi Seni Budaya seperti : Gelaran Calung, Jaipong, Mainpo, Reog/Tamburan, Upacara Adat dan yang lainnya. 

“ Saya menyampaikan terimakasih yang tak terhingga untuk bapa Bupati Cianjur dan jajaran yang sekaligus mensupport kegiatan ini, terlebih sudah mau camping bersama  bapa Bupati, serta jajarannya, sehingga acaranya begitu meriah dilaksanakan” Kata Yuceu. 

Dalam kegiatan itu juga pemerintah kabupaten Cianjur gelar berbagai pelayanan yang antara lain : Pelayanan pemutakhiran data SPPT oleh Bppenda,  NIB Oleh DPMPTSP, Adminduk Disdukcapil. Cekas oleh Dinkes,  Pelayanan sertifikat halal oleh Kemenag Cianjur, dan bazar UMKM  Oleh, Diskoperdagin Kabupaten Cianjur sedangkan   di malam harinya gelaran seni budaya dan Camping bersama. ( Adm-Ney).
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Festival Curug Citambur Ke – 10 Tahun 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan