Iklan

Iklan

Pembangunan SMPN 1 Nagrak Bukti Kepedulian Pemerintah Terhadap Dunia Pendidikan

Jurnal News Site
Wednesday, March 6, 2024, March 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-07T04:13:32Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Nagrak yang beralamat di kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi mendapatkan bantuan pembangunan rehabilitasi ruang guru dan pagar sekolah pada tahun 2023, pembangunan sarana dan prasarana sekolah menjadi hal yang sangat penting untuk menunjang suatu keberhasilan dalam proses belajar mengajar, dengan sarana yang memadai guru maupun siswa dapat dengan fokus untuk mencari ilmu. Rabu, (06/03/24).

Hasil dari pembangunan rehab ruang guru dan pagar sekolah terlihat tampak rapih, ketersediaan saran dan prasarana pendidikan salah satunya demi mempercepat pemerataan mutu pendidikan di sekolah. Saat kami berkunjung ke SMPN 1 Nagrak, kami disambut baik oleh kepala sekolah SMPN 1 Nagrak, Akhmad Hikmat TrituraTritura, S.Pd. MM, beliau menuturkan kepada awak media bahwa merasa bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintah khususnya dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi atas bantuan pembangunan rehab tersebut.

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, saya atas nama kepala sekolah SMPN 1 Nagrak mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak disdik kabupaten sukabumi dan pemerintah yang telah memberi bantuan rehab bangunan kepada sekolah kami, jadi sekolah kami ter backup semua bangunan bangunan, semoga tahun depan atau tahun sekarang juga bisa lagi di bantu, karena memang masih banyak bangunan-bangunan yang harus di rehab. Terimakasih." Pungkasnya.

Pembangunan merupakan suatu usaha yang terencana atau terarah bagi sekolah  dalam menghasilkan sesuatu yang dapat dimanfaatkan dalam memenuhi suatu kebutuhan atau juga dapat meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, Dengan adanya pembangunan fasilitas dalam lingkungan sekolah diharapkan dapat menunjang kegiatan belajar mengajar dan dapat dipergunakan sebaik-baiknya demi tercipta kualitas pendidikan yang lebih baik. 

Pembangunan sarana dan prasarana sekolah menjadi salah satu program prioritas setiap tahunnya, Bantuan pembangunan sekolah dan RKB, serta rehabilitasi ruang kelas sekolah  yang diberikan setiap tahun oleh pemerintah kepada sekolah-sekolah di daerah merupakan wujud bentuk perhatian pemerintah.

Pers : Deden
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pembangunan SMPN 1 Nagrak Bukti Kepedulian Pemerintah Terhadap Dunia Pendidikan

Terkini

Topik Populer

Iklan