Iklan

Iklan

Monitoring Harga Dan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Penting Di Pasar

Jurnal News Site
Wednesday, March 6, 2024, March 06, 2024 WIB Last Updated 2024-03-07T06:39:20Z


Cianjur,-Jurnal News Site
“ Alhamdulillah harga beras turun sampai 2 ribu per kilo, ini dampak dari pemerintah memberikan beras murah dan juga memberikan beras gratis kepada warga masyarakat, hampir 6 ribu ton yang telah di salurkan kepada masyarakat”


Demikian yang di kemukakan Bupati Cianjur H. Herman Suherman Saat Melakukan Monitoring Harga Dan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Penting Di Pasar Rakyat. Kamis, 07 Maret 2023. Monitoring dilakukan dengan unsur Forkopimda ( Kajari, Dandim 0608, Kapolres, DPRD dan Pengadilan Negeri) dan juga Asisten Perekonomian Dan Pembangunan Setda Cianjur, Para OPD Terkait serta yang lainnya.


Lanjutnya Bupati menyampaikan bahwa beras di prediksi beras  bulan puasa aman, yang di khawatirkan di Cianjur ketika dilakukan rapat bersama pemerintah provinsi yaitu telur dan daging ayam, untuk daging ayam  saat ini ada kenaikan sebesar 5 ribu/Kilo sedangkan telor kenaikannya mencapai 5 ratus rupiah, harga pakan juga stabil terkadang ada kenaikan ini seperti dipengaruhi juga oleh tradisi ( jelang puasa), secara umum stock bahan pangan pokok di Cianjur aman.


Terakhir Bupati menyampaikan bahwa kegiatan itu dilakukan juga dalam upaya pengendalian harga dan ketersediaan bahan pokok penting menjelang bulan suci ramadhan 1445 Hijriyyah, agar tidak terjadi lonjakan harga yang akan berakibat pada inflasi perlu dilakukan monitoring ke pasar rakyat. 


Dalam pelaksanaan monitoring tersebut yang berhasil di kunjungi antara lain pasar Ramayana Cianjur, PT. Sri Anugerah Lestari dan Toko Kuning. (Adm)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Monitoring Harga Dan Ketersediaan Bahan Pangan Pokok Penting Di Pasar

Terkini

Topik Populer

Iklan