Iklan

Iklan

Wakapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Jurnal News Site
Sunday, March 3, 2024, March 03, 2024 WIB Last Updated 2024-03-03T12:25:18Z
www.Jurnalnewssite.net,-Cianjur Polres Cianjur Polda Jabar - Polres Cianjur melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024, Apel tersebut dipimpin oleh Wakapolres Cianjur Kompol Handreas Ardian, S.H., S.I.K., M.H., M.M. di Lapangan Apel Mapolres Cianjur, Sabtu (02/03/2024).

 Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Cianjur membacakan amanat dari Kapolda Jabar, bahwa apel gelar pasukan ini dimaksudkan untuk mengecek kesiapan sebelum pelaksanaan operasi "Keselamatan Lodaya 2024" dan pencanangan aksi keselamatan di jalan di wilayah hukum Polres Cianjur.

 “Terciptanya kamseltibcar lantas yang aman dan kondusif di era saat ini, tentunya memerlukan upaya dan kerja keras kita semua, adapun upaya-upaya kegiatan preemtif dan preventif serta didukung gakkum lantas secara elektronik dengan menggunakan etle statis dan mobile serta teguran yang humanis dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap peraturan perundang-undangan lalu lintas.” ucap Wakapolres Cianjur.

 Operasi Keselamatan Lodaya 2024 Polres Cianjur digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1445 H tahun 2024 yang akan digelar serentak selama 14 hari terhitung mulai tanggal 4 Maret sampai dengan 17 Maret 2024 dengan cara bertindak mengedepankan tindakan simpatik, persuasif dan humanis kepada pengguna jalan.

 Adapun personil yang terlibat dalam Operasi Keselamatan Lodaya 2024 sebanyak 2.600 personil dengan perincian Satgas Polda Jabar sebanyak 532 personel dan Satgasres jajaran sebanyak 2.068 personel. “Saya yakin dan percaya dengan kuat personil yang terlibat tersebut diharapkan diatas maka pada pelaksanaan Operasi Keselamatan Lodaya terlaksana dengan baik.” ucap Wakapolres Cianjur.
Tujuan operasi Keselamatan Lodaya 2024 diantaranya meningkatnya disiplin dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, menurunnya angka fatalitas korban laka lantas, menurunnya angka pelanggaran lalu lintas, serta terwujudnya situasi kamseltibcar lantas yang aman, nyaman dan selamat. 

 Dalam kesempatan tersebut, dilaksanakan juga pencanangan aksi keselamatan di jalan dan pembacaan Ikrar deklarasi secara bersama akan meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Wakapolres Cianjur Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Lodaya 2024

Terkini

Topik Populer

Iklan