Iklan

Iklan

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat, melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan DPC PWRI Kabupaten Purwakarta

Jurnal News Site
Sunday, June 2, 2024, June 02, 2024 WIB Last Updated 2024-06-03T01:13:42Z


Purwakarta | Minggu 02/06/2024, berlangsung di Hotel Ciwareng Inn yang beralamat di Jl. Kopi No.5, Ciwareng, Purwakarta, Jawa Barat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat, melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan DPC PWRI Kabupaten Purwakarta Periode 2024-2027.

Acara yang dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan selesaibitu dihadiri oleh Ketua DPD PWRI Jawa Barat, perwakilan DPC PWRI seJawa Barat, perwakilan dari Forkopimda Purwakarta, serta tamu undangan lainnya.

Dalam pelaksanaannya DPC PWRI Kabupaten Purwakarta, dilantik langsung oleh Ketua PWRI Jawa Barat. Usai pelantikan, dilakukan penyerahan bendera PWRI oleh Ketua DPD PWRI Jawa Barat.


Dalam sambutannya panitia pelaksana Ahmad Sungkawa bidang hukum DPC PWRI Purwakarta melaporkan, bahwa sebelumnya DPC PWRI Kabupaten Purwakarta, sempat terjadi kegalauan sebelum melaksanakan agenda itu.

"Karena sebelumnya ada berbagai kendala untuk bisa melaksanakan Musda ini. Tapi kami tidak khawatir, semua akan bisa terlaksana jika dilakukan dengan kerja keras. Sehingga berbagai cara pun kami lakukan demi tercapainya acara musda ini. Menurut kami ini adalah ujian bagi kami dari ketua DPP PWRI, sejauh mana keseriusan DPC PWRI Purwakarta dan Alhamdulillah acara bisa berjalan dengan lancar meskipun banyak kekurangannya," katanya.


Kemudian salam sambutan pertama Ketua DPC PWRI periode 2024-2027 mengatakan, dengan dilantik atau dikukuhkannya DPC PWRI Kabupaten Purwakarta ini, kedepan akan bersinergi dengan berbagai element masyarakat dan pemerintah sebagaimana yang tertuang dalam AD/ADRT lembaga yang menaungi kami.

"Mudah-mudahan kedepannya kami bisa menjaga marwah PWRI yang menaungi kami sebagai jurnalis," katanya.


Mewakili Dandim 06-19/Purwakarta Pasi Intel Kapt Arm Bambang Priyambodo, menyampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Dandim 06-19/Purwakarta. Dirinya berharap DPC PWRI Kabupaten Purwakarta, bisa membantu dan mendukung terlaksananya pembangunan di Kabupaten Purwakarta.

"Selamat kepada Ketua DPC PWRI Kabupaten Purwakarta beserta pengurusnya, semoga kedepan bisa jauh lebih baik dalam mendukung pembangunan di Purwakarta ini," katanya dalam sambutan yang mewakili pimpinannya itu.


Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Purwakarta melalui Deni Sopyan bidang IKP mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi atas dilantiknya DPC PWRI Purwakarta.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya, semoga kedepan bisa lebih bersinergi dengan pemerintah untuk kelangsungan pembangunan Kabupaten Purwakarta kedepannya dan membantu masyarakat sehingga akan menjadi corong informasi yang lebih transparan dan aktual," kata Deni dalam sambutannya.


Masih dalam kegiatan yang sama, Ketua DPP PWRI Jawa Barat Ketua DPD PWRI Jawa Barat DR (c) H Hermawan, SH., M.H, CL, CCL, CTL, CLI, Med, menyampaikan, sehari sebelumnya kita telah melaksanakan Musda dan hari melangsungkan pelantikan DPC PWRI Purwakarta dan sampai saat ini kita sudah melantik dua DPC PWRI di Jawa Barat.

"Saya berpesan menjelang pilkada ini, mengharapkan agar bersinergi dengan pemerintah dengan memberitakan yang positif untuk menggali hal-hal yang baik demi keberlangsungan pembangunan di Purwakarta ini. Jadi tolong kedepan untuk semua Ketua DPC seJawa Barat khususnya, berilah anggotanya bimbingan yang baik jangan memberitan yang buruk-buruk. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada DPC PWRI Kabupaten Purwakarta," kata H Hermawan dalam sambutannya.


Terakhir OKK DPP PWRI Tomi Saputra SH., MH, dalam sambutannya mengucapkan, selamat kepada DPC PWRI Purwakarta yang sudah dilantik, semoga apa yang disampaikan oleh Ketua DPP PWRI bisa dijalankan sebaik-baiknya, jadi saya mohon untuk bersinergi dan saling mendukung. Sehingga pembangunan di Purwakarta ini khususnya, bisa jauh lebih baik dari sebelumnya berkat kerjasama insan pers dan pemerintahannya.

"Saya berpesan, kepada DPC PWRI Kabupaten Purwakarta khususnya, umumnya seluruh Ketua DPC PWRI agar mendata dan meminimalisir bagaimana menyikapi adanya pelanggaran-pelanggaran jurnalis. Karena apabila terjadi suatu pelanggaran yang dilakukan oleh anggota PWRI saya juga yang nantinya akan bertindak langsung.

"Jadi taatilah Undang-undang Nomor 40 tahun 1999, Insya Alloh dalam menjalankan tugas jurnalistiknya diblapangan pasti akan selamat," pesannya.

Usai serangkaian acara dilaksanakan, pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan DPC Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Purwakarta Periode 2024-2027 diakhiri dengan doa tutup oleh H Wawan Ruswandi bidang ekonomi kerakyatan DPC PWRI Purwakarta.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Jawa Barat, melaksanakan Pelantikan dan Pengukuhan DPC PWRI Kabupaten Purwakarta

Terkini

Topik Populer

Iklan