Iklan

Iklan

LAMMPU AKAN LAPORKAN PUPR KABUPATEN  CIREBON

Jurnal News Site
Monday, January 29, 2018, January 29, 2018 WIB Last Updated 2018-01-29T13:27:40Z

CIREBON?NL?"Hasil dari investigasi Lembaga Analisis Masyrakat Madani Pemersatu (LAMMPU), pekerjaan Peningkatan Jembatan Pada Ruas Jalan Karangsambung - Kalideres Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon, terindikasi adanya dugaan penyelewengan anggaran yang menimbulkan kerugian negara.

"Kami sudah lakukan investigasi dilapangan maupun data - data administrasi pendukung, proyek ini diduga kuat adanya unsur korupsi," tutur ketua umum LAMMPU kepada media ini, Minggu, (28/1).

Sailan melanjutkan, hasil analisis dan fakta dilapqngan secara detail bahwa pengerjaan proyek ini diduga kuat sudah keluar dari Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan ada beberapa item pekerjaan yang tidak dikerjakan. Pihaknya dalam waktu dekat akan melaporkan pekerjaan proyek tersebut.

"Kami pastikan besok atau lusa, laporan kami kirim ke Polda Jabar," Pungkas Sailan.

Perlu diketahui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Cirebon melalui Kasi Jalan Ari mengatakan bahwa proyek jembatan tersebut menurutnya tidak mangkrak, akan tetapi semua dibangun sampai dengan akhir tahun selesai dengan progres 85%  karena waktu sudah habis. Menurutnya anggaran yang dihabiskan itu 1,3 milyar meliputi satu pilar, abutmen, jalan pendekat.

"Sebetulnya proyek sudah selesai dengan progres 85% (sekitar 1,3 milyar) karena waktu pelaksanaan sudah habis, dan pekerjaan itu tidak semua jembatan jadi dengan anggaran tersebut" ujar Ari saat ditemui dikantornya. Jum'at (19/1).

Saat disinggung mengenai pekerjaan yang diduga keluar dari RAB, Ari berdalih bahwa RAB yang dilelangkan itu berubah atau di Adendum pada waktu MC 0 karena tidak sesuai dengan rencana awal.

"RAB ada adendum saat MC 0 karena tidak sesuai rencana mas," pungkasnya.(wadira)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LAMMPU AKAN LAPORKAN PUPR KABUPATEN  CIREBON

Terkini

Iklan