Iklan

Iklan

WARGA KELUHKAN RUSAKNYA JALAN KABUPATEN DI KECAMATAN NAGRAK

Jurnal News Site
Sunday, January 21, 2018, January 21, 2018 WIB Last Updated 2018-01-24T13:24:41Z
Sepanjang jalan yang melintasi beberapa desa di kecamatan Nagrak kabupaten Sukabumi yang dulunya jalan yang sangat nyaman dengan diaspal berubah sudah hancur selama bertahun-tahun, batu besar yang menonjol dan jalan yang bergelombang menjadi pijakan sehari-hari bagi pengguna jalan.
Kondisi badan Jalan kabupaten penghubung desa Pawenang, desa Babakan Panjang, dan desa-desa yang lainnya saat ini semakin hancur lebur berantakan.
Perbaikan jalan tersebut merupakan wewenang Dinas Pekerjaan Umum (DPU) kabupaten Sukabumi untuk merawatnya, tapi terkesan dibiarkan dan tidak diperdulikan walaupun kondisi badan jalan tersebut sudah rusak parah, alias hancur lebur, terutama badan jalan perlintasan desa Babakan Panjang.
Kondisi badan jalan yang sudah rusak ini bukan baru terjadi, tetapi sudah bertahun tahun, namun hingga saat ini tidak ada perhatian pihak DPU kabupaten Sukabumi untuk melakukan perbaikan dan merawatnya, alias terkesan tutup mata.
Warga masyarakat yang setiap hari menggunakan jalan tersebut mengungkapkan melihat kondisi sepanjang jalan saat ini hancur lebur, banyak warga yang celaka karna medan jalanan yang hancur, beralaskan batu-batu besar yang menonjol serta banyak jalan yang bergelombang.
Sabtu (20/01/2018) Didin, warga yang sehari-hari melintas menggunakan jalan tersebut mengatakan “Saya berharap ada perhatian khusus dari pemerintah terkait jalanan yang rusak ini, karna sudah bertahun-tahun, banyak masyarakat yang celaka karna jalanan yang rusak ditambah kalau musim hujan selain jalanan licin ditambah pula banyak kubangan air yang menggenang tidak adanya drainase untuk pembuangan air. Saya berharap agar diperhatikan dan segera diperbaiki jalan ini karna sangat merugikan.” Pungkasnya.
Pihak desa-desa terkait pun menyesalkan karna tidak adanya perbaikan jalan tersebut karna sangat merugikan dilihat dari beberapa faktor.
Masyarakat dan pemerintah daerah setempat berharap DPU kabupaten Sukabumi bisa segera memperbaiki jalan tersebut karena ini jalan kabupaten dan pemerintah harus bisa terjun melihat langsung kelapangan jangan sampai terkesan tutup mata.
Rep. A. Panji/M. Akbar
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • WARGA KELUHKAN RUSAKNYA JALAN KABUPATEN DI KECAMATAN NAGRAK

Terkini

Topik Populer

Iklan