Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Cianjur

Jurnal News Site
Monday, May 7, 2018, May 07, 2018 WIB Last Updated 2018-05-07T13:26:25Z

Cianjur.Jurnalnewssite.com

Mendukung Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan yang telah dicanangkan Direktorat Jenderal (Ditjen) Dukcapil Kemendagri di awal tahun 2018 lalu.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Cianjur, telah melakukan berbagai upaya demi mendukung gerakan tersebut. Yaitu dengan meningkatkan pelayanan dan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang ada.

Kadis Dispendukcapil Drs.Mochhamad Ginanjar, M.Ap, Senin 7/5/2018 pukul 10.35 wib, mengatakan, kita telah merencanakan kegiatan program GISA dan KIA mulai dari nol sampai lima tahun menjelang pembuatan KTP yang insa allah program tersebut kita rencananya akan dilaksanakan pada jumat mendatang tahun 2018.”Terangnya.seperti dikutip buktipers.com

Lanjutnya” untuk kegitan tersebut semua OPD dan kelurahan dan Desa semua kita undang.

Birokrasi yang konon katanya dipersulit, sekarang harus gampang. Dulu yang jauh sekarang harus dekat. Dulu yang lama sekarang cepat. Dulu yang membayar sekarang gratis. Empat hal inilah yang sudah kita tanamkan kepada rekan-rekan di Dispendukcapil,” dan saat ini sudah 7 kecamatan yang sudah mejalankan menjalankan pelayanan ini di cianjur.” Ujar M.Ginanjar.

Untuk itu, dirinya mendorong masyarakat secepatnya memiliki dokumen-dokumen kependudukan yang diperlukan. Seperti Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), Kartu Keluarga (KK), Kartu Identitas Anak (KIA) hingga Akta Kelahiran.”Punkasnya.(NS.BY)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan Dispendukcapil Cianjur

Terkini

Topik Populer

Iklan