Iklan

Iklan

Sosialisasi ADD Dan Dana Desa Cijengkol

Jurnal News Site
Sunday, May 6, 2018, May 06, 2018 WIB Last Updated 2018-05-07T13:35:56Z

SOSIALISASI DD & ADD CIJENGKOL

Sukabumi,Jurnal news.
Sosialisasi anggaran pendapatan dan belanja Desa Cijengkol Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2018 dilaksanakan di Aula Desa Cijengkol dengan dihadiri oleh perwakilan Kecamatan Caringin, perwakilan Polsek Caringin, LPMD, BPD, BUMDES, RW, RT, para Tokoh Masyarakat serta Tokoh Agama Desa Cijengkol.
Sosialisasi ini dibuka oleh Ketua LPMD Cijengkol, Khoerul Munawar, serta ditambah pemaparan dari perwakilan Polsek Caringin, Perwakilan dari Kecamatan Caringin serta pemaparan yang lebih detail tentang sosialisasi DD dan ADD dari Kepala Desa Cijengkol, Haer Suhermansyah.
Dalam pemaparan sosialisasi oleh Kepala Desa Cijengkol,  Haer Suhermansyah pada pukul 13:00 pada hari kamis, (03/05/18) menjelaskan tentang anggaran Pendapatan Desa, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis penggunaan DD dan ADD.

Pendapatan Dana berasal dari Dana Desa Rp. 754.950.000, bagi hasil Pajak dan Retribusi Rp. 92.509.557, Alokasi Desa Rp. 463.515.200 dan Bantuan Keuangan Propinsi Rp. 115.000.000.  Total keseluruhan pendapatan Desa sebesar Rp. 1.425.974.757.  Peruntukan dana tersebut yaitu untuk Pemberdayaan Masyarakat dan pembangunan Desa.

"Seperti pemaparan yang telah saya kemukakan secara detail dan terperinci di aula, kami aparatur Desa Cijengkol menginginkan dengan adanya sosialisasi ini membuat suatu perubahan yang lebih baik bagi Desa Cijengkol agar program ini merata, adil serta lebih transparan dalam setiap pendapatan Anggaran Dana Desa dan setiap kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Desa cijengkol" tutur Kepala Desa.

Salah satu sumber pendapatan desa adalah dari alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), berkaitan dengan alokasi dana tersebut maka dilaksanakanlah kegiatan Sosialisasi Dana Desa dari APBN dalam rangka mengefektifkan program yang berbasis desa secara merata, berkeadilan dan transparan.
Rep. Arman Panji


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi ADD Dan Dana Desa Cijengkol

Terkini

Iklan