Iklan

Iklan

SOSIALISASI DANA DESA TAHAP 1 DESA CIMAHI

Jurnal News Site
Monday, May 7, 2018, May 07, 2018 WIB Last Updated 2018-05-07T13:33:38Z

Sukabumi,jurnalnewssite.com.
Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat ke desa-desa, dari tahun ke tahun mengalami peningkatan. Seperti di Desa Cimahi Kecamatan Cicantayan melakukan sosialisasi dana desa anggaran tahun 2018 DD tahap 1 (20%). Sosialisasi ini dilakukan untuk mendorong penggunaan dana bagi pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa setempat.

Dalam rincian penggunaan DD tahap 1 ini dibagi tiga penggunaan yaitu bidang pembangunan sebesar Rp. 105.204.680, bidang pemberdayaan sebesar Rp. 25.087.720, dan pembiayaan Rp. 20.000.000. jadi jumlah total anggaran DD sebesar Rp. 150.292.400,-. Sosialisasi ini dilaksanakan pada hari jum'at (04/05/18), Di Aula Desa Cimahi. Tidak luput pula hadir dari perwakilan Kecamatan Cicantayan, Babinkamtibmas, Babinsa, LPMD, BUMDES, BPD, kader posyandu, RT, RW dan para tokoh masyarakat Desa Cimahi.

Dalam sambutannya Kepala Desa Cimahi, Aba Mujtaba menuturkan "kegiatan sosialisasi DD tahap 1 ini kami selenggarakan agar ada  transparan serta masyarakat pun bisa ikut andil dalam setiap kegiatan dan bisa bergotong royong serta bertanggung jawab". Kata Kepala Desa Cimahi.

Dalam penggunaan DD tahap 1 tahun 2018 bidang  pembangunan terdiri dari rumah tidak layak huni, pembangunan  rabat beton, pembangunan tembok penahan tanah, pembangunan saluran TPT irigasi, pembangunan drainase, pembangunan posyandu dan pembangunan MCK.

Bidang Pemberdayaan Masyarakat meliputi kegiatan pelatihan usaha masyarakat, peningkatan kapasitas Kepala Desa dan Perangkat Desa, kegiatan kampanye dan promosi hidup sehat,  kegiatan bantuan insentif kader kesehatan masyarakat, kegiatan penyediaan PMT gizi balita dan anak sekolah, kegiatan pengelolaan rehabilitasi bagi penyandang disabilitas, kegiatan pelatihan kader masyarakat, kegiatan bantuan insentif Guru Paud, kegiatan bantuan insentif Guru Keagamaan non formal, kegiatan pengelolaan sistem informasi Desa, kegiatan pengelolaan sistem informasi Desa, kegiatan penyusunan profil Desa, kegiatan pendataan potensi serta aset Desa dan kegiatan sosialisasi Dana Desa.
Rep. Arman Panji

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SOSIALISASI DANA DESA TAHAP 1 DESA CIMAHI

Terkini

Iklan