Iklan

Iklan

AKMI Dan Komunitas Asep Cianjur Meriahkan Santunan Anak yatim

Jurnal News Site
Monday, June 11, 2018, June 11, 2018 WIB Last Updated 2018-06-11T12:27:38Z

Cianjur (jurnalnewssite) - DPC PWRI Kabupaten Cianjur mengadakan santunan anak yatim di masjid Al-Kubro Asten Cianjur (10/6).

Puluhan anak yatim menerima santunan, terlihat senang mendapatkan santunan tersebut.

Turut hadir dalam kegiatan itu Dandim 0608/Cianjur (diwakilkan), Polres Cianjur (diwakilkan), anggota DPC. PWRI Kabupaten Cianjur, Komunitas Asep-Asep, AKMI, BPJS, tokoh agama dan masyarakat.

Ferry Wirabuana selaku koordinator AKMI menyambut dengan sangat antusias dengan diadakannya kegiatan santunan anak yatim, apalagi yang mengadakan wartawan (PWRI). Dirinya berpesan kepada junior-jumiornya dari Cianjur, teruslah maju karena kelautan di Indonesia ini memiliki banyak potensi yang harus dijaga, dilestarikan dan dikembangkan.

Asep Deden selaku bendahara KAA kabupaten Cianjur mengatakan, di Cianjur ini memang banyak anak yatim, namun ketika kami hendak mengadakan santunan, terkadang kami kesulitan, sehingga hanya  mendapatkan data yang tidak real," mengatakan.

Disinggung mengenai niatan untuk membuat rumah yatim atau pondok yatim, dirinya dengan cekat menjawab, dari dulu memang sudah terbesit untuk mengakannya, namun saat ini kami masih melihat dan mengumpulkan dana untuk membangunnya. Adapun yang sudah terlaksana saat ini, ada anggota kami, yang menjadi orangtua asuh anak yatim di Rumah Sehat Jiwa. Mudah-mudahan, apa yang tadi ditanyakan, insyaallah dengan segera kami bisa realisasika

Menyantuni anak yatim bukan hanya salahsatu bagian dari tujuh pilar keagamaan di Cianjur saja, dilembaga PWRI pun untuk melakukan hal tersebut sudah merupakan suatu keharusan, karena mereka sudah menjadi bagian dari lembaga PWRI.

Ya, menyantuni anak yatim, merupakan salahsatu program dari PWRI, dalam tiga tahun terakhir ini alhamdulillah kami bisa melaksanakannya. Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, Asep Ridwan ketua DPC PWRI Kabupaten Cianjur mengatakan,"kepedulian terhadap anak yatim sangatlah perlu karena siapa lagi yang akan peduli kalau bukan kita
dirinya berharap kerjasama semua pihak baik instansi ataupun para Donatur bisa membuka diri akan kepeduliannya Insya Allah kita akan mendapatkan keberkahan, yang sudah terjalin tidak hanya sampai disini, tapi bisa mengagendakan kegiatan-kegiatan sosial lainnya."pungkasnya.(sn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • AKMI Dan Komunitas Asep Cianjur Meriahkan Santunan Anak yatim

Terkini

Iklan