Iklan

Iklan

Desa Sindang Asih Karang Tengah Terapkan Banprov untuk BUMDES

Jurnal News Site
Monday, June 4, 2018, June 04, 2018 WIB Last Updated 2018-06-04T09:12:46Z

Cianjur jurnalnewssite.com- Pemerintah desa Sindang Asih Kecamatan Karang Tengah terapkan dana bantuan provinsi (Banprov) tahun anggaran 2018, untuk membangun bangunan BUMDES (4/6).

Luas bangunan BUMDES yang saat ini sedang dibangun berukuran 3 x 4 meter, pelaksanaan oleh Tim pelaksana kegiatan (TPK) dan masyarakat.

Alhamdulillah selama pelaksanaan tidak ditemukan adanya kendala, adapun hujan diawal bulan Ramadhan itu bukanlah suatu halangan, ucap pelaksanaan kegiatan.

Dedi Setiadi selaku kepala Menyambut baik dengan turunnya dana bantuan dari provinsi tersebut, karena bertujuan baik untuk mendukung pembangunan wilayah desa.

Adapun BUMDES yang sudah berjalan saat ini pengelolaan sampah, penyertaan modal pedagang kecil, waserba dan untuk kedepannya berencana akan membangun GOR sepak bola, kata Dedi.

Masih dikatakannya, masyarakat harus betul-betul paham mengenai aliran dana dari pemerintah, karena itu merupakan amanah dari pemerintah pusat yang dititipkan melalui desa untuk kesejahteraan masyarakat.

Mudah-mudahan BUMDES yang ada di desa Sindang Asih ini bisa bersinergi antara pemerintah desa dan masyarakat, lebih luasnya lagi, diharapkan bisa mengadakan koperasi simpan pinjam untuk masyarakat, Guna meningkat kesejahteraan masyarakat, Dedi S mengharapkan.(shandi)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Desa Sindang Asih Karang Tengah Terapkan Banprov untuk BUMDES

Terkini

Topik Populer

Iklan