Iklan

Iklan

Pemuda Hijrah Cianjur Antarkan Pak. Endang Pulang kerumah

Jurnal News Site
Friday, June 29, 2018, June 29, 2018 WIB Last Updated 2018-06-29T13:04:12Z

Cianjur - jurnalnewssite.com
Setelah dirawat beberapa hari, pak. Endang diizinkan pulang oleh pihak rumah sakit, karena kondisi kesehatannya sudah mulai membaik. Selain itu, Group Pemuda Hijrah Cianjur (PHC), juga sudah menemukan keluarga yang sudah puluhan tahun ditinggalkannya, Kamis (28/6).

Awalnya PHC sempat kebingungan, pasalnya pak. Endang tidak bisa diajak komunikasi dan tak satupun identitas yang dimilikinya.

Setelah melakukan usaha yang cukup keras dan berkoordinasi dengan pengelola parkir serta pengurus becak dijalan suroso-Cianjur, akhirnya PHC mendapatkan alamat rumah keluarga pak. Endang.

Sekitar pukul 20:00 wib, salah seorang anggota PHC didampingi pengurus becak, mendatangi rumah keluarga pak. Endang di kampung Paseban RT. 01 RW. 02 Desa Hegarmanah kecamatan Sukaluyu, Cianjur, Rabu (27/6) kemarin.

Kedatangan tersebut, tak lain adalah untuk memberi tahukan keadaan pak. Endang, yang saat itu sedang dirawat disalahsatu ruangan RSUD Sayang Cianjur.

Keesokan harinya anak dan memantu pak. Endang datang ke rumah sakit. Enung (30) anak pak. Endang, mengaku senang orangtuanya sudah ditolong dan dibawa ke rumah sakit.

"Saya baru menerima kabar tadi malam, ada orang yang datang kerumah malam-malam memberi tahu kabar bapak, namun berhubung sudah malam jadi kami tidak bisa ikut ke rumah sakit, kendati demikian saya merasa senang bapak saya sudah ditolong padahal saya tidak kenal mereka," kata Enung (30) anak pertama anak pak. Endang saat ditemui waktu penjemputan pak. Endang di rumah sakit kemarin.

Ucapan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada PHC, yang telah menolong dan membawa pak. Endang ke RS, mudah-mudahan kebaikan anggota PHC di ganti oleh allah swt, kata salah seorang keluarga pak. Endang.

Awalnya pihak keluarga sempat merasa bingung, setelah menerima kabar bahwa bapak. Endang dirawat di RSUD. Karena sebelumnya pihak keluarga pernah mencari keberadaan pak. Endang atas dasar informasi dari tetangga, bahkan pernah mencarinya sampai ke jonggol, Bandung hingga Cilenyi.

Meski sempat menolak dibawa pulang kerumah dan bersikekeh hendak pulang ke pangkalan, namun dikhawatirkan tidak ada yang mengurus dikala sakit, berkat masukan dari PHC, pak. Endang mau pulang kerumah.

Dengan gaya khasnya mang Acuy pesohor PHC menyampaikan, "sesungguhnya kemuliaan itu ada pada perbuat baik (kebaikan), maka teruslah berbuat baik dengan harapan kemuliaan akan datang menghampiri kita, karena hanya Alloh yang maha memberikan kemuliaan, catet mang," mengatakan saat mengantarkan pak. Endang pulang kerumah.

Janganlah berhenti dan ragu untuk berbuat kebaikan, dalam Al-Qur'an dijelaskan "...Berlomba-lombalah dalam kebaikan..." QS. 02:148, Jimmy Jambrong menambahkan.[sn]

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemuda Hijrah Cianjur Antarkan Pak. Endang Pulang kerumah

Terkini

Topik Populer

Iklan