Iklan

Iklan

Puluhan Tahun Hidup Sendiri Endang Merindukan Keluarga

Jurnal News Site
Wednesday, June 27, 2018, June 27, 2018 WIB Last Updated 2018-06-27T15:06:28Z


Cianjur -jurnalnewssite.com
Malang,  seorang kakek bertaruh hidup puluhan tahun menjadi tukang becak, tanpa saudara dan sanak family dalam perjalanan hidupnya.

Ya, bapak.  Endang (70), sudah hampir 20 tahun menjadi tukang becak, demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Saudara tak punya, sanak Family pun entah dimana. Hingga ketika dirinya sakit tak satupun peduli padanya.

Beberapa waktu yang lalu, komunitas Pemuda Hijrah Cianjur (PHC) yang beralamat di jalan. Dr. Muwardi No. 165.B By pass Cianjur. Mendapati dirinya sedang terbaring lemas tak berdaya didepan toko (pangkalan becaknya). Konon dirinya sudah dua hari alami sakit berat, hingga sekujur tubuhnya lemas, bahkan karena keterbatasannya selama dua hari itu, aroma tak sedap pun muncul.

Melihat keadaannya seperti itu, dengan kemurahan hati komunitas PHC, segera membawanya ke IGD RSUD Cianjur, untuk mendapatkan perawatan yang serius.

"Alhamdulillah Alloh mengantarkan nurani kami untuk sekedar mengurusi prosedur di RS agar bapak. Endang bisa kembali hidup sehat dan layak," ucap salah anggota PHC.

Adapun upaya lain yang dilakukan PHC, membawakan beberapa potong pakaian untuk bapak. Endang, serta mereka juga terus berusaha mencari keberadaan keluarganya.

Kepada media Jimmy Jambrong anggota PHC mengatakan, "kami akan terus berusaha sekuat dan sebisa kami untuk membantu bapak. Endang, termasuk mencari dimana keberadaan keluarganya. Diusia senjanya dia sudah tak layak untuk mencari nafkah, melainkan sudah kewajiban anak-anaknya untuk menghidupi bapak. Endang," mengatakan, Rabu (27/6).

Kami berharap, semoga selepas beliau sembuh, akan ada yang berkenan memberikan bantuan kepadanya dalam bentuk apapun yang dibutuhkan.

"Lekas sembuh bapak. Endang, bapak merupakan petunjuk bagi kami dari sang maha pemberi petunjuk, untuk kami bisa sedikit merasakan arti kata dari menolong. Do'akan kami, untuk bisa memberikan apa yang bapak butuhkan, agar selepas sembuh nanti bisa menjadi lebih bahagia dan kembali menjalani beribadah," pesan komunitas PHC.

Berkat upaya dan besarnya jiwa sosial PHC Bapak. Endang, saat ini masih dalam perawatan di salahsatu ruangan RSUD Cianjur, bahkan hampir setiap harinya beliau dijaga oleh salah seorang anggota PHC.

Dalam Undang-undang pasal 34 ayat 1 berbunyi, "Fakir miskin dan anak-anak yang terlantar dipelihara oleh negara", menyikapi hal tersebut, pemerintah harus menyikapi dengan serius tentang keberadaan fakir miskin dan anak terlantar.(sn)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Puluhan Tahun Hidup Sendiri Endang Merindukan Keluarga

Terkini

Iklan