Iklan

Iklan

420 PESERTA IKUTI DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT.

Jurnal News Site
Wednesday, October 10, 2018, October 10, 2018 WIB Last Updated 2018-10-10T15:19:50Z
SERANG.JURNAL  NEWS SITE

Sebanyak 420 peserta yang terdiri dari dua kecamatan yaitu kecamatan Mancak yang melibatkan 14 desa  yang di titik beratkan di desa Sangiang kabupaten Serang kemudian Kecamatan Taktakan sasaranya di kelurahan Kuranji kota Serang dengan jumlah masing-masng Kecamatan 210 peserta. 

Adapun peserta diklat tersebut  
diambil dari para lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang di katagorikan dan tercatat sebagai pengangguran alias belum dapat pekerjaan yang pasti padahal para lulusan SMK, tersebut sudah berangan angan dan memastikan, bahwa  setelah lulus nanti akan di tempatkan  di perusahaan swasta yang ada di wilayah Serang Banten sesuai keahlian dan skil masing- masing. 

Namun semua itu hanyah hanyalan belaka dan  yang pasti dengan melalui program Pendidikan Pelatihan ( Diklat)  yang di selenggarakan Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI di bawah naungan Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenhub RI tersebut  mampu memberikan terobosan baru dan solusi guna para lulusan ini bisa bekerja meningkatkan  SDM yang seutuhnya dan meningkatkan tarap hidup yang produktip dan mandiri.

Dalam acara diklat pemberdayaan masyarakat yang di hadiri Bupati Serang Hj.Ratu Tatu Chasanah SE.M.Ak beserta rombongan camat Mancak  Marfudin M.Si. Kapolsek AKP.Agus Supriadi kemudian Danramil Kpt.Inf.TNI. DB.Sirait kepala dinas perindutrian dan perdagangan, Toko Masyarakat dan ratusan pserta diklat yang berlokasi di lapangan Libadak desa Labuan kecamatan Mancak Serang Banten.10/20/2018.


Selaku pimpinan Upara sekaligus  untuk membuka acara Diklat Pemberdayaan Masyarakat ,secara resmi di buka langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Masyarakat SDM kemenhub RI.Ir.Umiyatun  Hayati Tri Astuti MSc.
Dalam kesempatan Tatu menjelaskan atas nama pemerintah kabupaten Serang sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada pemerintah pusat yang melalui Kepala bagian Pengembangan Pemberdayaan Masyrakat  SDM kementrian perhubungan Republik Indonesia yang mampu menjawab persoalan di tengah tengah masyarakat terutama masalah pengangguran karena nenurut Tatu angka pengangguran di Kabupaten Serang baru turun 1 ,8 % masih 13 % lagi ini merupakan Pekerjaan Rumah bagi pemkab Serang  jelas Atut kepada puluhan awak Media , seusai upacara pembukaan Diklat siang tadi.

Atut berharap dengan bantuan program dari pelatihan Intanlasi listrik atau Service Air Condutioner(AC) dan pengelasan listrik ini  akan mampu untuk merubah pola hidup untuk menuju tarap hidup sejahtera dan produktip dan handal serta mampu barsaing.

Diharapkan bupati setelah pelatihan  selama kurang lebih 10 hari tersebut bisa di manfaatkan serta di kembangkan sebaik mungkin.ungkapnya.***(AS).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • 420 PESERTA IKUTI DIKLAT PEMBERDAYAAN MASYARAKAT.

Terkini

Topik Populer

Iklan