Iklan

Iklan

Aksi Penolakan Pungli Bertopeng Komite Di Dunia Pendidikan.

Jurnal News Site
Monday, May 13, 2019, May 13, 2019 WIB Last Updated 2019-05-14T12:27:40Z

Palembang Jurnal News Site
Senin 13 mei 2019 di lapangan kantor gubernur para Aliansi Unruk Indonesia Cerdas dan Forum Pemerhati Pendidikan Sriwijaya untuk membenahi pendidikan khususnya di wilayah Palembang Sumsel.

Dengan di kordinator Aksi Aliansi untuk lndonesia cerdas Ade Indra Chaniago dan kordinasi lapangan, Charma Afrianto, Achmaf Sazili, Sanusi, Arya Permana Dengan menyatakan sikap untuk mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan salah satu cita cita nasional merdeka.

Hal ini dapat dilihat dalam pembukaan undang undang dasar negara republik indonesia tahun 1945 pada alinea ke 4 yang bebunyi mencerdaskan kehidupan bangsa dan dalam batang tumbuh UUD 1945 pada pasal 31 ayat 1 menyebutkan bahwa setiap warga negata berhak mendapatkan pendidikan dan ayat ke 3 menegaskan bahwa pemerintah mengusahakan dan menyelenggarakn satu sistem pendidikan nasional yang meningkatkan ke imanan dan ketakwaan serta akhlak mulia dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa yang diatur dalam undang undang.

Namun dalam hal layaknya dunia pendidikan di Palembang sangatlah minin, banyak hal yang ganjil di temukan. karna itu Aliansi untuk lndonesia dan berserta ormas lainnya seperti Forum Pemerhati Pendidikan  mengelar aksi di lapangan gubernur Palembang.




Dengan aksi yang damai diterima langsung oleh gubernur Palembang Sumatera Selatan aliansi mengingatkan pada saat pencalonan sbagai gubernur Herman Deru berjanji akan menghidupkan sekolah Gratis yang artinya sekolah benar benar geratis tidak ada pungutan apa pun.

Gubernur Sumatara selatan Herman Deru menerima aksi dengan sangat senang untuk mengingatkan janji janjinya pada waktu kampanye namum hal tersebut dan akan segera menanggapai nya melalui kepala dinas pendidikan.

Faktanya aliansi untuk  Indonesia cerdas menggelar aksi dan menyatakan sikap sebagai berikut "
1. Bahwa sekolah adalah tempat belajar bukan pasar tempat mencari untung.
2. Menolak segal macam brntuk pemungutan bertopeng komite dengan alasan apapun.
3. Tolak ke bajikan sekolah berbayar
4. Maksimalisasi anggaran pendidikan 20 persen sesuai amat undang undang
5. Tranparasi dana BoS.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Penolakan Pungli Bertopeng Komite Di Dunia Pendidikan.

Terkini

Iklan