Iklan

Iklan

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah Melayat Keluarga Korban Tabrak Lari Di Cianjur Selatan

Jurnal News Site
Monday, May 13, 2019, May 13, 2019 WIB Last Updated 2019-05-13T14:38:02Z

Cianjur, jurnalnewssite.net– Didampingi Kabag OP, Kasat Reskrim serta jajaran anggota satuan lalin juga Dalmas. Kapolres Cianjur AKBP Soliyah datang melayat ke keluarga korban tabrak lari sedan Honda Jazz D 2722 DX di Cianjur Selatan kemarin malam.

Dalam giat tersebut jajaran dari pihak kepolisian juga mengikuti prosesi pemakaman ketiga korban tersebut.

Kedatangan Kapolres Cianjur beserta jajarannya sangat mengapresiasi tokoh desa dan masyarakat Cidamar.
 
Maman Kohen (52) selaku tokoh masyarakat mengucapkan banyak terima kasih kepada jajaran Polres dan Polsek Cidaun juga awak media yang hadir.

“Sebagai tokoh masyarakat, saya merasa prihatin dengan kejadian ini, karena baru kali ini ada kejadian seperti itu. Apalagi pengemudinya diduga dalam pengaruh minuman keras,” ujarnya saat ditemui awak media, Senin (13/5)

Lanjutnya, untuk pelaku atas nama keluarga korban dan warga meminta kepada pihak penegak hukum untuk mengadili pelaku dengan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.

“Tentunya harapan kami menginginkan supaya pihak kepolisian segera memproses pelaku. Jangan sampai pihak terkait berat sebelah sehinga pelaku tidak diproses dengan alasan ada kedekatan dengan pihak aparat,” ucapnya.

Sementara itu Kapolres Cianjur AKBP Soliyah mengatakan, tersangaka AR sudah kita amankan dan kami akan tindak lanjuti.

“Terkait dengan kepemilikan kendaraan mobil Honda Jazz memang benar milik salah satu anggota Polsek Cidaun. Katanya dipinjamkan kepada tersangka, mungkin karena berteman dengan baik sehingga kendaraan itu dipinjamkan kepada AR,” kata Soliyah.

Terkait dengan adanya dugaan keterlibatan anggota sendiri kita nanti akan periksa di provos. Apakah memang itu ada keteledoran dari anggota sendiri atau tidak.

“Yang bermasalah adalah yang mengunakan kendaraan inilah yang teledor. sehingga terjadilah musibah kecelakaan. Jelas itu akan kita proses,” ucapnya.

Lanjut Soliyah, untuk keluarga korban kami sudah memberikan santunan untuk biaya pemakaman dan tahlilan.

“Semoga bantuan yang kami berikan, bisa membantu beban keluarga korban dan saya berharap mereka ikhlas untuk menerima semua ini. karena kejadian ini adalah takdir dari Alloh SWT," ungkapnya.

Soliyah menghimbau Kepada seluruh masyarakat Cidamar supaya tetap tenang menyikapinya. Karena semuanya itu sudah ditangani sesuai dengan hukum yang berlaku.

Pihak kepolisian akan menyelidiki dan menyidik apakah tersangka mengunakan narkoba atau hanya dalam pengaruh minuman keras. 

"Nanti akan kita akan perdalam dulu dan hasilnya akan kita kasih tau lagi. Nah, terkait dengan asuransi, nanti akan kita kordinasikan dulu dengan pihak Jasa Raharja. Apakah kejadian itu laka tunggal, sehingga bisa mendapatkan asuransi atau tidak,” jelasnya.

Selebihnya, mudah-mudahan hal ini tidak akan terjadi lagi. Untuk apa yang telah terjadi diharapkan agar masyarakat sabar dan menyikapinya dengan bijaksana tidak main hakim sendiri.

"Percayakan saja kepada kami untuk menanganinya secara hukum yang ada. Adapun terkait pengrusakan kendaraan nanti akan kita lihat dulu dan kita perdalam dari hasil penyelidikan dan penyidikan," pungkasnya.(sn,ar)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Kapolres Cianjur AKBP Soliyah Melayat Keluarga Korban Tabrak Lari Di Cianjur Selatan

Terkini

Iklan