Iklan

Iklan

"GARA-GARA LPJ DANA DESA MOLOR,KANTOR IRDA DISERBU KADES"

Jurnal News Site
Wednesday, July 31, 2019, July 31, 2019 WIB Last Updated 2019-08-01T03:27:34Z

Jurnalnewssite,cianjur
Sekitar puluhan kepala Desa terdiri dari 5 kecamatan datangi kantor inspektorat Daerah kabupaten cianjur di jalan raya bandung km1,maksud tujuan memenuhi undangan IRDA dengan nomor surat 700/229-Inspt/2019 perihal Omspan dan laporang pertanggungjawaban realisasi Dana Desa tahap 1 diruangan aula Pada selasa 30/7/2019.

Sekertaris inspektorat Daerah kabupaten Cianjur ASEP AHMAD SUHARA saat di wawancara dikantornya menjelaskan,tujuan Pemanggilan 16 desa 5 kecamatan ini menindaklanjuti surat BPMD dengan nomor 045/889/DPMD/2019 belum selesainya laporan hasil pekerjaan fisik Dana Desa tahap 1 yang dimulai sejak bulan April,makanya kami undang,terang asep dengan,santainya".

Masih Penjelasan Asep ,bilamana dalam jangka 1 minggu belum selesai LPJ,maka kami akan beri sansi keras kepada kades yang membandel dan kami sebagai pengawasan internal akan terjun langsung kelapangan,ia berharap dengan dipanggilnya kades supaya mempercepat proses Tahap selanjutnya'.jelas asep.

Kepala desa sukamanah kecamatan cugeunang ENANG SAEPUDIN salah satu desa yang di undang membenarkan Pelaksanaan Tahap 1 yang pencairannya sekitar bulan april pencairan sekitar 20%  pembuatan penampungan bak air jumlah total 180 juta dengan ukuran 8x8 meter dengan kedalaman 2,5 meter sampai saat ini terealisasi baru 95% ,sementara kami ingin merampungkan 100% pengerjaannya,kata kades'.

Sementara itu kordinator tem monitor dan Evaluasi Lembaga Swadaya Jaringan Desa (LSM JARDED),kabupaten cianjur  ADE JAJULI mengomentari keras dari hasil monitor evaluasi dilapangan banyak sekali temuan fisik yang tidak sesuai hasil pengerjaannya dengan laporan pertanggungjwbn Pengerjaan baru 75% langsung dibuatkan SPJ 100%.sambung ade".

Ketika tem media online jurnalnewssite mengklarifikasi kepala Dinas BPMD kabupaten cianjur beliau sedang tidak ada di tempat.

Laporan : Pendi yudha
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • "GARA-GARA LPJ DANA DESA MOLOR,KANTOR IRDA DISERBU KADES"

Terkini

Iklan