Iklan

Iklan

SDN 3 KARANGTENGAH MEMPUNYAI JAMBAN BARU DARI PEMERINTAH

Jurnal News Site
Monday, July 8, 2019, July 08, 2019 WIB Last Updated 2019-07-09T00:13:54Z

Sukabumi, Jurnalnewssite,- Salah satu bentuk pembangunan untuk sarana dan prasarana kebersihan disekolah adalah pembangunan jamban yang bersih dan sehat. Seperti penggelontoran dana ke SDN Karangtengah 3 yang berlokasi di Jalan Pondoktisuk Desa Ciheulangtonggoh Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi, sekolah ini sedang melaksanakan pembangunan jamban, dengan waktu pelaksanaan 90 hari kerja pembangunan jamban yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2019 dengan anggaran Rp. 100.526.720,- dengan pengerjaan swakelola (06/07/19).

Saat ditemui di lokasi pembangunan, Panitia pembangunan Kohar dan juga sekaligus Guru PJOK menuturkan "Diharapkan dengan adanya pembangunan jamban ini, Guru dan siswa dapat menggunakan fasilitas ini untuk hidup sehat dan bersih, dengan adanya jamban baru ini saya berharap Guru dan para siswa dapat menjaganya untuk kebersihan dan kenyamanan jamban ini, tidak lupa kami pihak sekolah mengucapkan banyak-banyak terimakasih atas bantuan ini yang memang sangat dibutuhkan oleh sekolah" pungkasnya.

Dengan adanya sarana dan prasarana jamban sehat disekolah ini diharapkan dapat dirasakan manfaatnya oleh Guru dan Siswa-siswi khususnya, sekaligus mengajarkan perilaku sehat dan bersih kepada anak didik di SDN 3 Karangtengah.

Jurnalis : Arman Panji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SDN 3 KARANGTENGAH MEMPUNYAI JAMBAN BARU DARI PEMERINTAH

Terkini

Iklan