Iklan

Iklan

PERSATUAN WARTAWAN REPUBLIK INDONESIA PERINGATI HARLAH KE 5

Jurnal News Site
Friday, December 6, 2019, December 06, 2019 WIB Last Updated 2019-12-07T07:03:41Z

Cianjur, jurnalnewssite- PWRI Kabupaten Cianjur memperingati hari lahirnya yang ke - 5. Pelaksanaan berlangsung di halaman kantor lembaga tersebut, yang beralamat di Jalan lingkar Selatan, Kampung Rawabango RT. 02/03 Desa Hegarmanah, Karangtengah, Cianjur, Sabtu (07/12).

Pelaksanaaan kegiatan memang tidak berlangsung meriah. Menurut ketua PWRI Kabupaten Cianjur, dikatakannya, 'apalah arti kemewahan jika tak menjadi berkah'.

"Ya, melihat situasi seperti sekarang ini, banyak terjadi bencana dimana-mana, secara tidak langsung alam sudah mengingatkan kita untuk berbuat kebaikan, seperti halnya dengan menyantuni anak yatim," kata ketua PWRI Kabupaten Cianjur Asep Ridwan.

Asep melanjutkan, tentunya kita harus lebih bersinergi dengan apapun dan siapapun, baik itu sesama manusia dan ciptaan Alloh lainnya. 

"Menyikapi hal itu, saya berpikir apalah arti kemewahan jika tak menjadi berkah, maka dari itu saya mengusulkan untuk menyantuni anak yatim, karena itu juga, memang bagian dari kelembagan kita di PWRI," ujarnya.

Tak ayal, jika dalam pelaksanaannya panitia penyelenggara, menyisihkan sebagian hartanya untuk menyantuni anak yatim yang ada di sekitar Kantor PWRI Kabupaten Cianjur.

Terakhir Asep menyampaikan, tujuan dari dilaksanakan peringatan hari lahir ini adalah, selain berlaturahmi mempererat tali persudaraan sesama anggota, tentunya saya juga ingin mengembalikan fungsi kewartawannya, yang dimana bertugas sebagai kontrol sosial dan memberikan informasi yang real (nyata), untuk masyarakat khalayak.

"Setiap anggota PWRI itu kan memiliki media masing-masing, baik itu cetak maupun elektronik, sebagai media publikasinya. Jadi diharapkan, setiap wartawan menulis laporan peliputannya yang paling objektif, tidak HOAX dan tidak bertentanggan dengan Undang-undang Pers Nomor 40 tahun 1999 serta Kode Etik Jurnalistik (KEJ)," pungkasnya.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PERSATUAN WARTAWAN REPUBLIK INDONESIA PERINGATI HARLAH KE 5

Terkini

Iklan