Iklan

Iklan

Polres Cianjur Semprotkan Disinfektan hingga ke desa-desa.

Jurnal News Site
Tuesday, March 31, 2020, March 31, 2020 WIB Last Updated 2020-04-01T05:47:51Z

CIANJUR, JURNAL NEWS SITE
Polres Cianjur Polda Jawa Barat melaksanakan penyemprotan disinfektan massal secara serentak, Selasa (31/3/2020). Total sebanyak 28.000 liter disinfektan disemprotkan di sejumlah lokasi di Wilayah Polres Cianjur.

Dalam Penyemprotan serentak tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K., S.H., M.Hum. memerintahkan Polsek Jajaran juga untuk melaksanakan penyemprotan disinfektan, hingga ke tingkat desa di Jajaran Polsek melalui Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan Babinsa dan aparat desa.

Hal ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sebagaimana tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri. Wakapolri meminta penyemprotan dilakukan dengan melibatkan seluruh satuan kerja dan juga instansi terkait lainnya.

Maka dari itu, untuk mencegah penyebaran virus corona di Kabupaten Cianjur, Polres Cianjur bersama Plt Bupati Cianjur, Unsur TNI dan instansi terkait lainnya melaksanakan penyemprotan disinfektan serentak di Kabupaten Cianjur oleh Tim Gugus Tugas Penanggulangan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Cianjur, dengan total 399 titik terdiri dari 2 titik yang dilaksanakan ditingkat Kabupten dipimpin oleh Kapolres Cianjur, 32 titik dilaksanakan di tingkat kecamatan dan 365 titik di tingkat desa.

Total 1.252 personel gabungan diterjunkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus rantai dan mencegah penyebaran virus corona tersebut.

Adapun unsur personel gabungan terdiri dari 540 personel Polri, 147 personel TNI, 345 personel Pemda dan unsur lain sebanyak 220 personel.

Sedangkan, jumlah kendaraan penyemprotan 61 unit dan jumlah peralatan pendukung 122 peralatan.

Kapolres mengatakan "Kegiatan penyemprotan massal disinfektan untuk memutus mata rantai dan mencegah penyebaran Covid-19 sebagaimana petunjuk dari Kapolri dilaksanakan hari selasa kemarin di seluruh Indonesia". tuturnya

Adapun pelaksanaan penyemprotan di tingkat Kabupaten didahului oleh apel yang dipimpin langsung oleh Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto SI.K., S.H., M.Hum.

Laporan: Najib Jurnal News Site
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Polres Cianjur Semprotkan Disinfektan hingga ke desa-desa.

Terkini

Iklan