Iklan

Iklan

Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani Dan Tokoh Nasional Memberi Ucapan Selamat Ketum PWRI

Jurnal News Site
Tuesday, March 17, 2020, March 17, 2020 WIB Last Updated 2020-03-17T22:45:52Z

Jakarta –Jurnal News Site
Ucapan selamat mengalir dari Tokoh nasional kepada Ketua Umum Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Suriyanto Prawiro Dirjo, SH, MH, M.Kn,yang berhasil meraih gelar Doktor dalam Sidang Promosi Ujian Terbuka Jenjang Strata Tiga (S3) Ilmu Hukum Program Pasca Sarjana Universitas Jayabaya Jakarta, di Gedung Rektorat Lantai V Universitas Jayabaya, Jakarta, Selasa (17/3/2020).
Desertasi yang berjudul ‘ Eksistensi Dewan Pers Republik Indonesia Dalam Mewujudkan Kebebasan Pers dan Perlindungan Hukum Terhadap Wartawan ‘ berhasil dipertahankan di hadapan  Senat Guru Besar Program Doktor Ilmu Hukum Pasca Sarjana Universitas Jayabaya.
Desertasi tersebut,telah disetujui Tim Promotor yakni Prof. Dr. Idzan Fautanu, MA dan co Promotor I, Dr. Atma Sunandar, SH, M.Hum, serta co Promotor II Dr. Ismail, SH, MH, dan telah disetujui oleh Ketua Program Doktor Ilmu Hukum Prof. Dr. Fauzie Yusuf Hasibuan, SH, MH.

Usai acara, Suriyanto,mengatakan, akan mendedikasikan disiplin ilmunya untuk bangsa dan negara, khususnya untuk kemajuan pers tanah air.
"Saya bersyukur bisa lulus dengan Cumlaude, benar-benar tak menyangka, " ujarnya melalui pesan rilis yang ditulis.
"Saya mengambil judul "Mewujudkan Kebebasan Pers dan Perlindungan Hukum Terhadap Wartawan"," tambah Ketum PWRI Suriyanto.

” Pers telah menjadi bagian tak terpisahkan dari sejarah perjalanan bangsa ini. Tantangan yang dihadapi bangsa berbeda seiring dengan perkembangan zaman. Pers juga terus mengalami dinamika, dan kita dihadapkan pada suatu tantangan yang tidak ringan, utamanya tantangan kebangsaan. Kondisi tersebut menjadi tantangan baru bagi pers. Melalui produk jurnalistiknya, pers harus menjadi garda terdepan dalam menyajikan informasi yang berkualitas, akuntabel dan mendidik masyarakat. Nah, inilah yang akan kita perjuangkan bersama, dan Insha Allah, saya akan mendedikasikan disiplin ilmu saya untuk itu,” kata Suriyanto seperti dikutip strategi.co.id.
Persoalan pers, kata Suriyanto, harus diimbangi dengan kualitas sumber daya manusia yang kompeten, unggul, apalagi di tengah era digital seperti sekarang ini.
” Pers berkualitas, adalah pers yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan memegang teguh prinsip, etika dan disiplin jurnalistik. Ini menjadi hal mendasar yang harus ada dalam diri para jurnalis untuk menghasilkan produk pers yang berkualitas. Itu salah satu esensi yang saya angkat dalam desertasi saya,” terang Suriyanto.
Redaksi
Asep Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Joko Widodo, Ketua DPR RI Puan Maharani Dan Tokoh Nasional Memberi Ucapan Selamat Ketum PWRI

Terkini

Iklan