Iklan

Iklan

“Bantu Ketersediaan Darah, Polres Cianjur Gelar Donor Darah”

Jurnal News Site
Monday, April 13, 2020, April 13, 2020 WIB Last Updated 2020-04-13T07:24:05Z

CIANJUR, JURNAL NEWS SITE
 Dalam rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020, Polres Cianjur bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Amanah Primkoppol Polres Cianjur. Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menuturkan, kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan imbuan Kapolri untuk mengisi stock darah PMI dalam menghadapi Wabah Covid 19. Senin (13/04/2020).

Dia menegaskan, seluruh anggota Polres Cianjur langsung dilakukan pegecekan, siapa saja anggota yang dinyatakan layak. Maka bisa mendonorkan darah secara langsung. Menurutnya, penyebaran wabah Covid-19 banyak menyedot perhatian, sehingga kondisi itu mengakibatkan stok darah PMI semakin berkurang.

“Personel Polres Cianjur yang memenuhi ketentuan dapat mendonorkan darahnya. Tujuannya, untuk membantu dalam penyediaan stok darah di UTD (Unit Transfusi Darah) PMI,” ujar AKBP Juang

Kapolres mengungkapkan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga kesehatan seperti halnya PMI yang turut membantu penanganan Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

“Semoga kita semua diberikan kesehatan serta semangat dalam upaya pengabdian kepada masyarakat dan selalu dilindungi oleh Allah SWT,” ujar Kapolres.

Ketua UTD PMI Cianjur Dr. Sanny Sanjaya mengatakan, pihaknya berterimakasih kepada para anggota Polres Cianjur yang telah berupaya mendonorkan darahnya demi kemanusiaan. Harapannya, stok darah tetap terjaga sehingga pelayanan terkait stok darah kepada masyarakat Cianjur tetap terpenuhi.

Laporan: Najib
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • “Bantu Ketersediaan Darah, Polres Cianjur Gelar Donor Darah”

Terkini

Topik Populer

Iklan