Iklan

Iklan

Iwan Hanyut ke Sungai Hingga Ditemukan Tak BernyawaTerseret Arus Deras Banjir Cimindi

Jurnal News Site
Tuesday, April 21, 2020, April 21, 2020 WIB Last Updated 2020-04-21T14:07:06Z

Cimahi,Jawa Barat,Jurnalnewss site
Kejadian nahas dialami Iwan Alamsyah (35), seorang sekuriti pabrik, terseret derasnya air di ruas jalan Mahar Martanegara-Cimindi Kota Cimahi, Selasa, 21 April 2020 pagi.

Tubuhnya tak mampu menahan berat kendaraan sepeda motor yang dinaiki hingga hanyut masuk ke badan sungai, Iwan berhasil dievakuasi petugas namun nyawanya tak tertolong.

Kejadian berlangsung saat hujan sejak pagi. Arus deras di badan jalan akibat air meluap dari badan sungai.


Kejadian korban hanyut terseret arus air diabadikan oleh warga dan disebar di media sosial. Air cukup deras di jalan dengan ketinggian sekitar 50 cm, korban yang mengendarai sepeda motor nampak berupaya melintasi air tersebut.

Namun, derasnya air mendorong sepeda motor hingga korban yak mampu menahan dan terbawa hanyut masuk ke aliran Sungai Ciputri. Motornya tertahan di sela-sela tembok dua bangunan, sementara korban terus terbawa hanyut menjauh dari sisi jalan
Saat ditemukan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Cimahi, korban sudah dalam keadaan tak bernyawa. Jasadnya lalu dievakuasi oleh petugas.
Yahya, warga setempat, mengatakan, saat korban melintas air memang sangat deras ditambah hujan mengguyur sejak subuh.
"Iya banjirnya memang deras, saat itu engga ada yang lewat kecuali mobil. Mobil juga enggak memaksakan karena takut mogok. Nah motornya itu ini memaksa lewat, jadi terbawa arus," katanya.
Menurut dia, kejadian banjir tersebut sudah sering terjadi di lokasi. "Memang sering banjirnya deras. Sekarang jadi ada korban," ungkapnya.

Menurut dia, kejadian banjir tersebut sudah sering terjadi di lokasi. "Memang sering banjirnya deras. Sekarang jadi ada korban," ungkapnya.
Kapolsek Cimahi Kompol Saidina B. Mahdun membenarkan kejadian tersebut.

"Betul ada seorang pengendara yang terbawa hanyut saat banjir di Jalan Mahar Martanegara. Saat ditemukan korban sudah meninggal dunia," ujarnya.seperti dikutip Pikiran Rakyat.com
Saidina mengatakan, kronologis kejadian tersebut yaitu korban melintas di ruas Jalan Mahar Martanegara. Korban memaksa menerobos aliran banjir yang arusnya cukup deras dan mengambil posisi paling pinggir mendekati sisi aliran sungai.
"Sepertinya korban memaksa lewat, mungkin merasa banjirnya bisa dilalui. Korban ini mau berangkat kerja. Dia ditemukan 200 meter dari titik awal. Jasadnya sudah dievakuasi," tuturnya.***
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Iwan Hanyut ke Sungai Hingga Ditemukan Tak BernyawaTerseret Arus Deras Banjir Cimindi

Terkini

Iklan