Iklan

Iklan

Pemdes Sukamanah Realisasikàn DD Tahap 1 Tahun 2020 Untuk Penanganan Virus Covid-19 Dan Imprastruktur Jalan Desa.

Jurnal News Site
Tuesday, April 28, 2020, April 28, 2020 WIB Last Updated 2020-04-29T02:25:11Z

CIANJUR, JURNAL NEWS SITE
Penanganan merebaknya penyebaran virus corona bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, melainkan ini sudah menjadi tugas kita semua selaku rakyat Indonesia, dengan melakukan langkah nyata demi memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.
Seperti halnya yang dilakukan oleh perintah desa Sukamanah.

 Dedi Rachman Efendi selaku Sekretaris desa Sukamanah menuturkan" baru-baru ini kami memberikan himbauan Social Distancing dan Physical Distancing kepada warga masyarakat.

Selain itu juga kami membagikan cairan disinfektan, cairan sanitizer dan masker melalui gugus tugas desa yang diberikan kepada RT/RW agar digunakan sebagaimana mestinya oleh seluruh warga masyarakat di desa Sukamanah, kegiatan yang kami lakukan ini adalah memberikan materi Standar Operasional Prodesur (SOP) yang benar tentang Social Distancing dan Physical Distancing kepada masyarakat, sehingga mereka bisa tetap melakukan aktifitas sehari-hàrinya dengan aman serta bisa terhindar dari penyebaran Virus Corona (Covid-19)" tuturnya

Enang Saepudin Kepala desa Sukamanah menambahkan" sesuai anjuran dari Pemerintah pusat Dana Desa (DD) tahun 2020 sebagian harus digunakan untuk penanganan virus corona (covid-19), maka dari itu ketika DD tahap 1 cair kami langsung melakukan anjuran tersebut.
Sebagiannya lagi Dana Desa tahap 1 kami gunakan untuk membangun imprastruktur jalan desa sepanjang 700 meter di Kp. Kedung, dengan menghabiskan biaya sebesar dua ratus tiga puluh juta rupiah. Mengenai pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat masih dimusyarahkan ditingkat Satgas dan RT, RW juga Karangtaruna Desa. Setelah semuanya sepakat baru kami akan merealisasikannya." Pungkas Enang 


Laporan: Najib
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemdes Sukamanah Realisasikàn DD Tahap 1 Tahun 2020 Untuk Penanganan Virus Covid-19 Dan Imprastruktur Jalan Desa.

Terkini

Iklan