Iklan

Iklan

PUSKESMAS KECAMATAN CARINGIN SOSIALISASI SATGAS COVID-19 UNTUK MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA

Jurnal News Site
Monday, April 6, 2020, April 06, 2020 WIB Last Updated 2020-04-07T05:22:45Z

Sukabumi,Jurnal News Site.
Untuk mengantisipasi dan memutus rantai penyebaran virus Corona atau sering disebut Covid-19, Kecamatan Caringin mengadakan rapat dengan satgas (satuan tugas) Covid-19 tingkat desa sebagai ujung tombak di lapangan. Selasa, (07/04/20).

Rapat dengan para satgas covid-19 tingkat desa bertempat di aula kantor Kecamatan Caringin dengan dihadiri oleh Camat Caringin, Babinsa, Babinmas, Kepala Puskesmas Caringin, Kepala KUA dan perwakilan dari setiap desa di wilayah Kecamatan Caringin. Camat Caringin dan kepala puskesmas caringin memberikan pengarahan kepada para satgas covid-19 tingkat desa terkait dengan penanganan dan pencegahan virus Corona yang sampai saat ini belum ditemukan obat ataupun vaksinnya.

Diakhir acara Kepala Puskesmas membagikan cairan desinfektan yaitu Chlorine dan cairan karbol untuk semua desa di Kecamatan Caringin. Menurut Kepala Puskesmas Caringin, Ade Rahman menerangkan membuat cairan desinfektan yaitu 10 ml cairan Chlorine untuk satu liter air.

"Ini adalah kegiatan sosialisasi satgas covid-19 tingkat desa, RT dan RW, untuk menegaskan yaitu memantau kepada warga yang mudik, warga yang mobilitasnya tinggi yang sering keluar masuk zona merah ini di pantau didata oleh RT, RW dikasih penyuluhan, edukasi supaya bisa mawas diri untuk isolasi mandiri.
Hari ini kita dapat bantuan dari dinas kesehatan yaitu cairan chlorine untuk desinfektan sebanyak 50 liter, yang 25 liter dibagikan di tingkat kecamatan, 25 liter lagi cairan chlorine akan kita lakukan penyemprotan." Tuturnya Kepala Puskesmas Kecamatan Caringin.

Kepala Puskesmas berpesan kepada warga Caringin untuk selalu menjaga kesehatan, selalu memakai masker jika berpergian, selalu cuci tangan dengan bersih, memakai sarung tangan. Kepala puskesmas berharap tidak ada warga Caringin yang berstatus PDP maupun ODP terkena positif Corona di wilayahnya.
Reporter
Arman Panji
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PUSKESMAS KECAMATAN CARINGIN SOSIALISASI SATGAS COVID-19 UNTUK MEMUTUS MATA RANTAI PENYEBARAN VIRUS CORONA

Terkini

Iklan