Iklan

Iklan

SATLANTAS POLRES CIANJUR GELAR PELATIHAN PENGEMUDI BUS PENERIMA INSENTIF PROGRAM KESELAMATAN 2020 KORLANTAS POLRI

Jurnal News Site
Friday, April 17, 2020, April 17, 2020 WIB Last Updated 2020-04-17T13:54:33Z

CIANJUR, JURNAL NEWS SITE
Satlantas Polres Cianjur menggelar pelatihan bagi para pengemudi dan kondektur Bus penerima insentif program keselamatan 2020 dari Korlantas Polri, di Pool PO.Bus Marita Jl.KH.Muhamad bin Nuh, Rancagoong Kecamatan Cilaku,Jum'at 17/04/2020.

Kanit Dikyasa Satlantas Polres Cianjur Ipda.Budi Setiayuda dan Kanit Turjawali Satlantas Polres Cianjur Ipda. I Ketut Noarsa mewakili Kasat Lantas Polres Cianjur AKP.Ricky Adhipratama sebagai pelaksana tutorial pelatihan, adapun materi pelatihan yang diberikan yaitu, Memutus mata rantai penyebaran covid-19,Tata tertib lalulintas,Sopan santun berlalulintas dan Keselamatan berlalulintas.

Acara pelatihan di hadiri 19 orang pengemudi dan 15 orang kondektur yang semuanya adalah para penerima insentif dari Korlantas Polri lewat Program Keselamatan 2020 yang telah resmi di launching oleh Kapolri dan Ka Korlantas Polri Rabu,15/04/2020.

Dalam acara tersebut di serahkan Buku Tabungan Rekening Bank BRI dan ATM kepada salah satu wakil pengemudi dan kondektur penerima insentif dari Korlantas Polri, sekaligus peserta pelatihan secara simbolik oleh Kanit Dikyasa Polres Cianjur Ipda.Budi Setiayuda.

Perusahaan transportasi Bus reguler PO.Bus Marita adalah salah satu perusahaan angkutan umum yang dipilih Satlantas Polres Cianjur dalam melakukan pelatihan bagi para pengemudi dan kondekturnya.

Sesuai amanat Presiden Republik Indonesia Ir.Joko Widodo bahwa Korlantas Polri akan melaksanakan Program Polri Keselamatan 2020 yang mana program ini adalah suatu kegiatan yang mengkombinasikan bantuan sosial dan pelatihan,target program ini adalah 197.256 pengemudi, sopir taksi, pengemudi bus/truk beserta kernetnya yang akan diberikan insentif sebesar Rp.600 ribu per bulan selama tiga bulan kedepan, dengan total anggaran sebesar 360 milyar rupiah.

Pelaksanaan terbagi dalam tiga tahap yaitu : 
-Tahap I : 15 april -15 mei 2020
-Tahap II : 15 mei - 15 juni 2020
-Tahap III: 15 juni - 15 juli 2020

Peserta yang akan menerima insentif adalah para pengemudi Bus,Truk,Taksi,Ojeg(konvensional), Angkot, Andong,Bajaj/Bemo, dan Rental seluruh Indonesia

Laporan: Najib
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SATLANTAS POLRES CIANJUR GELAR PELATIHAN PENGEMUDI BUS PENERIMA INSENTIF PROGRAM KESELAMATAN 2020 KORLANTAS POLRI

Terkini

Topik Populer

Iklan