Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Pemakaman Almarhum Djoko Santoso Berlangsung Sangat Khidmat

Jurnal News Site
Sunday, May 10, 2020, May 10, 2020 WIB Last Updated 2020-05-10T21:39:36Z





Karawang,Jurnalnews.site10 mei 2020, Almarhum Jenderal Djoko Santoso Tiba di pemakaman Sandiego Hill karawang pada jam 14.40 wib turut didalam iringan mobil jenazah tersebut, keluarga besar almarhum beserta dari Garnisun dan stap AD, AU, AL dan juga turut hadir ketua DPC PWRI Karawang Yendri Vilamonia H.

Prosesi pemakaman Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso tetap mengikuti standart protokol kesehatan, untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19. Dalam Prosedur Tetap (Protap) Upacara Pemakaman Militer pasukannya berjumlah satu kompi atau 120 personel, namun dengan adanya Covid-19 maka jumlahnya hanya 40 personel dengan jarak antara pasukan peserta upacara yaitu dua meter.

Sebagai Inspektur Upacara (Irup), Marsekal TNI Hadi Tjahjanto membacakan Apel Persada di depan pusara Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso : “Saya Panglima Tentara Nasional Indonesia atas nama Negara, Bangsa dan Tentara Nasional Indonesia dengan ini mempersembahkan ke Persada Ibu Pertiwi jiwa raga dan jasa-jasa Almarhum. Nama : Djoko Santoso, Pangkat : Jenderal TNI (Purn), Jabatan : Mantan Panglima Tentara Nasional Indonesia, Kesatuan : Markas Besar Tentara Nasional Indonesia, Putra dari Bapak H. Djoko Soedjono (Almarhum). Yang telah meninggal dunia demi kepentingan serta keluhuran Negara dan Bangsa pada hari Minggu tanggal 10 Mei 2020 pukul 06.30 WIB di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Soebroto karena sakit. Semoga jalan Dharma Bhakti yang ditempuhnya dapat menjadi suri tauladan bagi kita semua dan arwahnya mendapat tempat yang semestinya di alam baka.”

Almarhum meninggalkan seorang istri dan Satu putra serta satu putri.
pemakaman dilakukan secara militer dan sesuai protokoler, yang ikut menghadiri pemakaman jenazah JENDRAL DJOKO SANTOSO, Bapak Menteri pertahanan dan keamanan Republik Indonesia, Bapak Prabowo subianto serta Panglima jenderal republik Indonesia, ketua DPC PWRI Karawang Yendri Vilamonia H dan beserta beberapa wartawan/ wartawati yang ada di kabupaten Karawang.

Acara berlangsung sangat khidmat dan terasa sekali kesedihan menaungi dan terlihat dari wajah seorang istri almarhum yang begitu tampak dari raut wajahnya, disela kerumunan begitu banyaknya para pengiring almarhum, bapak prabowo subianto  mengatakan beliau almarhum adalah seorang patriot sejati dan sholeh insya Alloh, sambil berjalan menuju ke mobil dinasnya, semoga almarhum diterima iman dan islamnya, Aamiin...., Pungkasnya
( Yendri Vilamonia H ) DPC PWRI Karawang
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pemakaman Almarhum Djoko Santoso Berlangsung Sangat Khidmat

Terkini

Topik Populer

Iklan