Iklan

Iklan

PEMDES SUKADAMAI REALISASIKAN DANA DESA

Jurnal News Site
Thursday, May 21, 2020, May 21, 2020 WIB Last Updated 2020-05-21T13:05:41Z

Sukabumi,Jurnal News Site.Akibat dampak dari merebaknya wabah covid-19 mengakibatkan ekonomi masyarakat terganggu sehingga pemerintah melakukan langkah langkah konkret untuk menjaga ekonomi masyarakat kelas menengah kebawah, seperti pemerintah menyalurkan beberapa bantuan seperti Program PKH, Program sembako (BPNT), Bantuan Sosial (Bansos) dari Gubernur dan bantuan lainnya tidak terkecuali bantuan yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang dialihkan oleh pemerintah untuk penanganan covid-19.

Salahsatunya Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi yang sedang melaksanakan pembagian  BLT Desa. Selasa, (20/05/20). Pembagian BLT desa dibagikan di aula kantor desa untuk simbolis dan selanjutnya dibagikan secara door to door dengan didampingi oleh Pemerintah Desa Sukadamai, Babinmas, Babinkamtibmas, BPD, LPM dan Pihak Kecamatan Cicantayan.

Menurut keterangan Kepala Desa Sukadamai, Rudi Hartono mengungkapkan kepada awak media bahwa masyarakat yang mendapatkan bantuan berjumlah 136 Kartu Keluarga dan sesuai hasil verifikasi data dari RT dan RW dilingkungannya.

"Alhamdulillah pembagian BLT Desa Sukadamai yang bersumber dari anggaran dana desa dilaksanakan pada hari ini dan berjalan lancar. Masyarakat yang mendapatkan bantuan BLT tersebut ada 136 Kartu Keluarga yang mana datanya sudah di verifikasi oleh RT dan RW, Alhamdulillah berjalan dengan lancar.
Kami pihak dari pihak Desa Sukadamai mengucapkan terima kasih kepada semua pihak Muspika Kecamatan Cicantayan yang turut membantu kelancaran penyaluran BLT desa.

Tidak luput pula kami ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah provinsi Jawa Barat dan pemerintah kabupaten Sukabumi yang telah membantu masyarakat dengan bantuan sosial lainnya" pungkas Kades Sukadamai.

Liputan
Jamal
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEMDES SUKADAMAI REALISASIKAN DANA DESA

Terkini

Iklan