Iklan

Iklan

“Sat Sabhara Polres Cianjur Turun Ke Pasar dan Swalayan Sosialisasikan Protokol Kesehatan”

Jurnal News Site
Monday, June 15, 2020, June 15, 2020 WIB Last Updated 2020-06-15T13:39:17Z

Jurnal News Site
Polres Cianjur Polda Jawa Barat – Bertempat di Bomero City Walk Kabupaten Cianjur, Satuan Samapta Bhayangkara (Sabahara) Polres Cianjur tidak henti mengkampanyekan protokol kesehatan menuju new Normal di Kabupaten Cianjur. Melalui para personilnya Sat Sabhara Polres Cianjur memberikan himbauan kepada masyarakat dengan memegang papan himbauan yang masing-masing bertuliskan protokol kesehatan menuju new normal dengan tujuan membangun kesadaran publik. Senin(15/06/2020)

Memang, setelah diumumkan Presiden Joko Widodo beberapa pekan kemarin, New Normal atau cara hidup normal baru di tengah pandemi, masih menjadi istilah baru untuk sebagian masyarakat. Mereka bahkan tak tahu, bagaimana membedakan antara new normal dengan hidup seperti biasa sebelum ada pandemi COVID-19. Tak ayal, banyak yang lantas membuat postingan bernada pertanyaan tentang new normal, kendati istilah ini disosialisasikan setiap hari.

Untuk alasan tersebut, menghadapi tantanan normal baru ini, Polres Cianjur tak henti membangun kesadaran publik dengan mengkapampanyekan protokol new normal ini secara masif kepada masyarakat. Kampanye masif itu dibuat sedini mungkin agar kesadaran dan kedisiplinan masyarakat terbangun, terutama terkait penggunaan masker jika beraktivitas di luar rumah.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto melalui KBO Sat Sabhara Polres Cianjur IPTU Iip Arifin menuturkan kegiatan yang kami buat untuk melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat terutama ditempat keramaian seperti pasar dan mall, begitu pula kepada para pengendara kendaraan roda 2 maupun roda 4 guna menyongsong New Normal sekaligus mendukung pemerintah dalam mensosialisasikan new normal kepada masyarakat.

“Tentunya agar masyarakat perlahan kesadarannya terbangun,” ungkap IPTU Iip Arifin yang mengkoordinir kegiatan kampanye Sat Sabhara tersebut.

IPTU Iip Arifin juga menambahkan kegiatan akan dilaksanakan berkelanjutan, terutama akan dilaksanakan pada pagi hari dan sore hari. “Karena di waktu semacam ini, adalah saat masyarakat banyak di jalanan, dan rame, sehingga tentu akan lebih banyak masyarakat yang tahu tentang new normal ini,” kata IPTU Iip

Sementara itu Kapolres Cianjur menyampaikan bahwa Kegiatan ini nantinya akan dilaksanakan secara rutin sampai dengan pandemi ini berakhir terutama pada pagi hari dan sore hari.

Sumber Humas Polres Cianjur
Liputan
A.Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • “Sat Sabhara Polres Cianjur Turun Ke Pasar dan Swalayan Sosialisasikan Protokol Kesehatan”

Terkini

Topik Populer

Iklan