Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

SEKDA IYOS SOMANTRI LAUNCING DESA SUKADAMAI SEBAGAI DESA TANGGUH CoVID 19

Jurnal News Site
Monday, June 15, 2020, June 15, 2020 WIB Last Updated 2020-06-15T13:54:06Z

Sukabumi,Jurnal News Site
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Probolinggo H. Soeparwiyono melaunching Desa Tangguh COVID-19 di Kantor Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan, Senin (15/6/2020). Desa tangguh yang melibatkan peran serta masyarakat berkontribusi besar dalam penguatan ketahanan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

Kegiatan ini di hadiri oleh muspika sekecamatan cantayan dan kadis diskoperindag Kab.Sukabumi 
Ketua tim satgas Desa tangguh Covid 19 Desa Sukadamai Rudi hartono mengungkapkan Desa Sukadamai menyadari bahwa Covid 19 telah berdampak luas terhadap kehidupan sosial,ekonomi,kesehatan dan keamanan.
Kepala Desa Sukadamai mengungkapkan
Acara tersebut dilakasanakan dalam rangka longcing kampung tangguh nusantara,alhamdulillah pada hari ini cicantayan khusus nya sukadamai merupakan desa yang pertama di kabupaten sukabumi yg mengadakan loncing acara tersebut. Dan Desa tersebut mempunyai Selogan Tangkal itu artinya  dalam pribahasa tangkal itu menandakan bahwa kampung tersebut merupakan kampung yg tangguh kemudian sadar terhadap lingkungan sekitar dan juga tangkal teradap covid-19 . yaitu makannya selogan dari kampung tersebut yaitu kampung tangkal covid-19
Harapan kami kedepan selaku kepala desa tentunya yangnpertama ingin ada perubhan untuk menuju new normal, dengan kegiatan tersebut mudah2an mengawali sukadamai, terbebas dari covid-19, walaupun pada intinya kita sedang melaksanakan psbb, tetapi alhamdulillah pelaksanaan tersebut sesuai dengan protap yang ditentukan oleh pemerintah.
Warga Desa Sukadamai berdasrkan surat edaran KEMENDES PDT no 08 tahun 2020 tentang desa tanggap Covid 19 dan penegasan padat karya tunai desa dengan adanya wabah pandemi Covid 19 menjadi ancaman merugikan bagi masyarakat sementara sekertaris daerah Kab,Sukabumi H.Iyos somantri menyampaikan ucapan trimaksih kepada camat cicantayan dan kepada kepala desa sukadamai yang telah menyediakan desanya sebagai desa tangguh covid 19 "Saya yakin desa sukadamai ini mampu menciptakan desa kampung tangguh bencana.
Salah satu kuncinya untuk mewujudkan keberhasilan nya adalah kekompakan dan kebersamaan kata nya.
Menurut Sekda H.Iyos somantri desa tangguh covid19 ini bukan untuk mengatasi permasalahan pandemi covid 19 saja desa tangguh covid 19 terus berupya dan di lakukan setelah usai nya pandemi ini harapan nya tim satgas penanganan tangguh bencana ini melaksanakan tugas nya dengan baik,melayani dalam menghadapi bencana alam maupun non alam. Pungkas nya.
liputan
Jam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SEKDA IYOS SOMANTRI LAUNCING DESA SUKADAMAI SEBAGAI DESA TANGGUH CoVID 19

Terkini

Topik Populer

Iklan