Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

LSM CSP: PEMBANGUNAN IRIGASI DINAS PERTANIAN KABUPATEN SUKABUMI DI CARWET SANGAT MEMPRIHATINKAN

Jurnal News Site
Tuesday, October 6, 2020, October 06, 2020 WIB Last Updated 2020-10-06T14:57:09Z



Sukabumi, Jurnalnewssite,- LSM Cendikiawan Sariksa Pasundan (CSP) terus gencar melakukan kontrol sosial terkait pembangunan fisik dan kebijakan pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan. LSM CSP sedang monyoroti pembangunan fisik Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi agar pembangunan fisik tersebut dapat terealisasi dengan baik dan dapat dirasakan manfaatnya dalam jangka waktu yang lama. (05/10/20).

Saat tim dari LSM CSP melakukan kontrol sosial pembangunan irigasi di wilayah desa caringin wetan kecamatan caringin kabupaten sukabumi, menurut Jamal, Ketua LSM CSP Koordinator Wilayah Jawa Barat saat meninjau langsung ke lokasi, menurutnya pekerjaan tersebut sangat disayangkan dengan hasil yang kurang maksimal.

"Pembangunan irigasi di caringin wetan diduga tidak sesuai dengan perencanaan dan teknis, secara kasar mata terlihat pembangunan irigasi tersebut tidak ada pondasinya, ditambah lagi tembokan irigasi sudah terlihat retak-retak, yang saya ingin pertanyakan ke dinas pertanian kabupaten sukabumi terkait pemantauannya dari dinas pertanian hingga bisa lolos pekerjaan seperti ini. Dalam hal ini kami dari LSM CSP akan terus melakukan kontrol kelapangan untuk melihat setiap hasil pembangunan dari dinas pertanian kabupaten sukabumi, kalau hasil pembangunan seperti ini kami dari LSM CSP akan membuat pengaduan masyarakat terkait temuan kami ke Dirkrimsus Polda Jabar" Pungkasnya.


Dalam bidang pertanian sistem irigasi atau pengairan, tentu jadi satu komponen yang sangat penting. Sebab irigasi merupakan sistem atau teknik utama yang wajib dipikirkan dalam pengolahan pertanian atau perkebunan.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • LSM CSP: PEMBANGUNAN IRIGASI DINAS PERTANIAN KABUPATEN SUKABUMI DI CARWET SANGAT MEMPRIHATINKAN

Terkini

Topik Populer

Iklan