Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

DENGAN SWADAYA REHAB JALAN PENGHUBUNG DESA LEMBURSAWAH - CIJENGKOL

Jurnal News Site
Friday, November 20, 2020, November 20, 2020 WIB Last Updated 2020-11-20T13:13:00Z


Sukabumi, Jurnalnewssite,- antusias dan partisipasi masyarakat dalam memperbaiki ruas jalan penghubung dua desa yaitu desa lembursawah dan cijengkol yang kondisi jalannya sangat memprihatinkan. Masyarakat yang sangat kompak tidak berpangku tangan menunggu bantuan dari pemerintah mereka bergotongroyong bahu membahu membantu dalam segi materi dan non materi.

Ruas jalan yang terletak di RW. 001 bungbulang lembursawah sampai ke RW. 007 kampung kuta cijengkol, menurut tokoh masyarakat ruas jalan tersebut sudah lama tidak ada perbaikan dari pemerintah semenjak tahun 2010 lalu. Ditambah lagi ada dua jembatan yang dulunya di kerjakan dan di biayai dari swadaya masyarakat.


Menurut Apen, Ketua RT. 002 RW.007 kampung kuta desa lembursawah. Jum'at, (20/11/20). saat disambangi dilokasi jalan yang sedang di kerjabaktikan menuturkan kepada awak media " Alhamdulillah perbaikan jalan atau perehaban jalan desa ini penghubung dua desa yaitu desa lembursawah dan cijengkol, Alhamdulillah perehaban jalan ini atas antusias warga hasil dari swadaya masyarakat berupa materi dan non materi, kami masyarakat berharap pemerintah daerah maupun pemerintah kabupaten untuk turun langsung membantu fasilitas jalan yang sering digunakan oleh kedua desa ini." Pungkasnya.

Menurut salah satu warga, Mimin Rohayati sangat berterima kasih dan sangat bangga kepada masyarakat yang masih kental gotong royong "Kami masyarakat disini sangat membutuhkan akses jalan penghubung dua desa ini, ditambah akses jalan ini banyak digunakan oleh masyarakat, dilintasan jalan ini ada fasilitas umum seperti ada Diniyah, Madrasah, sekolah PKBM, PAUD dan yang lainnya. Kami berharap ada uluran tangan dari pemerintah untuk meninjau turun langsung dan dapat memberikan atau memperbaiki jalan ini untuk kepentingan umum, dari 2010 sampai sekarang belum ada perbaikan dari pemerintah." Pungkasnya.

Rep. Jamal
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DENGAN SWADAYA REHAB JALAN PENGHUBUNG DESA LEMBURSAWAH - CIJENGKOL

Terkini

Topik Populer

Iklan