Iklan

Iklan

PHC.id Bersama Garuda Nusantara Sambangi Penderita Kangker Rahim

Jurnal News Site
Monday, December 21, 2020, December 21, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T04:48:13Z


Cianjur, Jurnal News Site.net- Mendapati informasi terkait adanya orang sakit yang membutuhkan perhatian pemerintah, baik perintah setempat maupun kabupaten. Pemuda Hijrah Cianjur.Id (PHC.Id) dalam program Jum'at Berbagi bersama Garuda Nusantara (Garnus). Menyambangi kediaman Yosi (45) di Kampung Seuseupan RT. 002/001, Desa Wangunjaya, Cugenang, Cianjur, Jum'at (18/12) kemarin.

Menurut informasi, Yosi merupakan seorang ibu rumah tangga yang menderita Kanker Rahim kurang lebih hampir satu setengah tahun. Adapun suami Yosi seorang pekerja serabutan dengan penghasilan yang tidak tetap. Hal itu jelas membuat keluarga tersebut serba kebingungan.

Kepada wartawan, Ketua Garnus, Dendi, menyampaikan, pada prinsipnya manusia adalah makhluk sosial yang tidak mungkin bisa hidup sendiri. Maka dari itu bersama rekan-rekannya ia menyambangi kedian penderita Kanker Rahim di wilayah Desa Wangunjaya.

"Kita hanya bagian kecil dari semua relawan kemanusian yang bergerak dibidang sosial. Adapun yang kita berikan mungkin hanya sealakadarnya saja, dengan harapan supaya bisa meringankan sedikit beban bu Yosi dan keluarganya, selebihnya tak lain hanya ingin memberi semangat saat diberikan ujian dari Alloh SWT," ungkap Dendi, dalam obrolan kopi pagi, Selasa (22/12).

Dendi melanjutkan, siapapun kita tak jadi apa-apa jika tidak memiliki kepedulian terhadap orang lain, "mari bersama membangun, bersama berbagi kepada sesama," ajaknya.

Ketua PHC.Id, mang Acuy, menambahkan, Ya Alloh, Tuhan seluruh manusia, "hilangkanlah segala penyakit, karena mereka akan gembira hatinya manakala ada orang mendoakan untuk kesembuhannya," tambahnya dalam doa yang singkat.

Berdasarkan pantauan dilapangan, nampak pergerakan sosial tersebut disambut baik Kepala Desa Wangunjaya Musbahudin, menurutnya, hal itu patut dijadikan contoh untuk generasi-generasi milenial. Karena masa depan bangsa, negara dan agama itu ada pada mereka.

"Ya, mudah-mudahan ada titik terang untuk kesembuhan bu Yosi, salah seorang warga saya yang sedang terbaring sakit. Terima kasih kepada PHC.Id dan Garnus yang sudah peduli dan memberikan semangat kepada bu Yosi dan keluarga supaya tetap bersabar dalam menghadapi ujian ini," harap Misbahudin.
Red
Asep Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PHC.id Bersama Garuda Nusantara Sambangi Penderita Kangker Rahim

Terkini

Iklan