Iklan

Iklan

Presiden Joko Widodo Resmi Umumkan Resuffle Kabinet

Jurnal News Site
Tuesday, December 22, 2020, December 22, 2020 WIB Last Updated 2020-12-22T10:34:37Z


Jakarta,Jurnal News Site– Melalui siaran Virtual Presiden Ir. Joko Widodo resmi mengumumkan reshuffle (perombakan) Kabinet Indonesia Maju di Istana Presiden, Jakarta Pusat, Selasa, (22/12/2020).

Presiden Ir. Joko Widodo didampingi Wakil Presiden KH. Ma’ruf Amin menetapkan penggantian 6 menteri yang di rehsuffle. Enam Menteri baru yang akan duduk di anggota kabinet Indonesia Maju di antara nya, Tri Rismaharini dari Fraksi PDIP yang sebelumnya menjabat sebagai Wali Kota Surabaya, mengisi posisi Menteri Sosial menggantikan Juliari Batubara resmi ditahan Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK).

Budi Gunadi Sadikin yang sebelumnya Wakil Menteri di pilih menjadi Kementerian Kesehatan. Sandiaga Salahudin Uno akan mengisi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Yaqut Cholil Quoumas, yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Umum Banser GP Ansor, diangkat menjadi Menteri Agama, menggantikan Fachrul Razi.

Wakil Menteri Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono diangkat Presiden Ir. Joko Widodo menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan mengganti kan Edhy Prabowo yang di tangkap oleh KPK.

Presiden Ir. Joko Widodo mengatakan pelantikan menteri baru akan dilaksanakan besok, Rabu (23/12/2020)

Sebelum nya Presiden Ir. Joko Widodo pada Juni 2020, sempat mengatakan dan mengingatkan kepada seluruh menteri dan petinggi negara di Kabinet Indonesia Maju bahwa Presiden Jokowi tak gentar melakukan perombakan kabinet. Kala itu, saat itu Presiden Jokowi melihat kinerja menteri-menteri nya dianggapnya bekerja biasa-biasa saja padahal di tengah pandemi virus corona, apa lagi ada 2 menteri yang di tangkap oleh KPK di saat Pandemi Covid-19.

Sumber...Srategi News

Redaksi...Jurnal News Site


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Presiden Joko Widodo Resmi Umumkan Resuffle Kabinet

Terkini

Topik Populer

Iklan