Iklan

Iklan

SETELAH SELESAI DIBANGUN, AKHIRNYA JEMBATAN CIHEULANG DIRESMIKAN

Jurnal News Site
Tuesday, December 22, 2020, December 22, 2020 WIB Last Updated 2020-12-23T07:36:37Z


Sukabumi, Jurnalnewssite,- Jembatan ciheulang yang dulu kondisinya sangat riskan untuk dilewati oleh kendaraan terutama kendaraan roda empat, setelah selesai dibangun kini bisa dilewati oleh para pengendara kendaraan baik roda dua maupun roda empat bahkan lebih. Setelah selesai di bangun jembatan ciheulang ini diresmikan oleh Bupati Sukabumi terpilih yaitu H. Marwan Hamami, Kepala Dinas Pekerjaan Umum yaitu Asep Jafar, Kepala Dinas Perhubungan dan dihadiri oleh beberapa pejabat lainnya mulai dari tingkat Muspida dan Muspika. (21/12/20).

Jembatan ciheulang yang beralamat di kampung pondok tusuk desa ciheulangtonggoh kecamatan cibadak ini adalah jalan yang sering dilewati oleh kendaraan bermotor dan sering digunakan oleh pengendara sebagai jalan alternatif. Selain itu jembatan ciheulang ini adalah jembatan penghubung dua kecamatan yaitu kecamatan Cibadak dan Nagrak.

Bupati terpilih untuk 2 priode, H. Marwan Hamami menuturkan kepada para awak media dan berpesan kepada masyarakat untuk bisa ikut serta menjaga dan memelihara jembatan ciheulang ini agar manfaat sarana jembatan ini dapat dirasakan jangka waktu yang panjang "Alhamdulillah Jembatan Ciheulang telah selesai pembangunannya. Jembatan ini sangat penting fungsinya untuk mempermudah akses transportasi bagi masyarakat.
Saya menitipkan jembatan ini supaya dijaga dan dipelihara dengan baik sehingga manfaatnya akan lebih panjang untuk kedepannya." Tuturnya.

Disisi lain Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar mengungkapkan rasa syukurnya karena pembangunan jembatan ciheulang bisa terealisasi dengan baik dan diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan terealisasinya pembangunan jembatan ciheulang ini.

Infrastruktur jalan dan jembatan sebagai prasarana transportasi darat merupakan bagian dari sarana dan prasarana. Infrastruktur yang dibangun oleh pemerintah mempunyai arti yang sangat penting, mengingat fungsinya untuk memperlancar arus barang dan orang dari satu tempat ketempat lain dan arus barang dari sumber-sumber produksi ke pusat-pusat pemasaran. Selain itu, kegunaan jembatan dan jalan raya antara lain memperlancar pertumbuhan perekonomian sebuah bangsa, pemerataan perekonomian, kelancaran lalu lintas.

Rep. Gunanjar & Cucup W.S
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SETELAH SELESAI DIBANGUN, AKHIRNYA JEMBATAN CIHEULANG DIRESMIKAN

Terkini

Topik Populer

Iklan