Iklan

Iklan

Dewan Pimpinan Pusat KOMUNITAS ASEP ASEP Menggelar Acara Rapat Koordinasi 

Jurnal News Site
Thursday, May 27, 2021, May 27, 2021 WIB Last Updated 2021-05-28T01:23:05Z


Bandung,-Jurnal News Site
Dewan Pimpinan Pusat KOMUNITAS ASEP ASEP menggelar acara Rapat Koordinasi dengan Para Ketua dan Pengurus DPD, bertempat di Komplek Mekarwangi Square di Cibaduyut Bandung,Hari Rabu, 26 Mei 2021, 


Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 sd 18.00 membahas tentang beberapa agenda, yaitu :
A. Evaluasi singkat tentang perkembangan KOMUNITAS ASEP ASEP selama 5 (lima) tahun berjalan, yang disampaikan oleh Ketua Umum, Asep Tutuy Turyana, seperti perkembangan jumlah anggota yang telah melakukan registrasi sebanyak 1.211 anggota, aktifitas di masing-masing DPD, program-program yang merupakan pengejewantahan dari 4 (empat) Pilar KAA yang sudah dan belum berjalab, program KTA Co-branding antara KAA dan BJB dll.


B. Penyampaian Program Bidang OKK yang disampaikan oleh Ketua Bidang OKK KAA Pusat yaitu Asep Kusnadi, menyampaikan antara lain tentang partisipasi anggota dalam program KTA Co-branding, atribut wajib yang seharusnya dimiliki oleh anggota serta aturan dan disiplin anggota terhadap aturan yang ada di KOMUNITAS ASEP ASEP.


C. Rencana Pelaksanaan MILANGKALA ke-5 dan MUSYAWARAH NASIONAL (MUNAS) II, yang disampaikan oleh Ketua I KAA Pusat, Asep Suryana, menjelaskan tentang Kegiatan Milangkala ke-5 yang diagendakan dilaksanakan pada tanggal 17 atau 18 Juli 2021 di Sumedang akan dievaluasi, apakah memungkinkan atau tidak, dengan melihat kondisi. 

Untuk MUNAS II, diperkirakan akan dilaksanakan pada akhir Juni atau awal Juli 2021 dengan agenda :
- Pemilihan Ketua Umum Baru
- Perubahan atau Penetapan AD ART.
Untuk kegiatan MUNAS II, telah dibentuk Panitia Pelaksana dan Panitia Ad-Hock yang akan bertanggungjawab terhadap.materi MUNAS, perarturan dll.

D. Penyampaian Program Bidang Ekonomi, yang disampaikan oleh Ketua Bidang Ekonomi, Asep Suryana CK, yang membahas tentang progress usaha ekonomi yang saat ini sudah dan sedang berjalan, seperti penyedian produk/atribut KAA, penyediaan Sembako, progran catering dan program ekonomi terpusat.

E.Pemaparan Program ARTOS KAA (singakatan : Asep Rizki Téh Omat Sedekahna), yang akan segera digulirkan oleh Pengurus Pusat KAA, yang disampaikan oleh Wasekjen 1 , Asep Shofana Mulyadi. Program ini merupakan program sukarela bagi semua anggota KAA dengan cara secara rutin menyisihkan harta mereka (sumbangan, shoadah dan infaknya) yang disalurkan ke KAS KHUSUS dan pemanfaatannya 100% untuk anggota KAA dan juga kebutuhan operasional organisasi. 


Ketum KAA Asep Tutuy Turyana memaparkan "Kegiatan Rakor ini diharapkan menjadi ajang evaluasi bersama antara Pengurus Pusat dan Pengurus Daerah, selain sarana silaturahim yang akan memperkokoh ikatan secara organisasi di KOMUNITAS ASEP ASEP, selain itu, diharapkan dapat menghasilkan keputusan bersama yang dapat bermanfaat bagi Asep Asep yang ada di dalam wadah KOMUNITAS ASEP ASEP (KAA) khususnya dan juga bermanfaat bagi masyarakat sekitar,"Paparnya.

Untuk komposisi nilai manfaat, serta persyaratan anggota untuk mendapatkan bantuan dari dana ARTOS KAA, akan ditetapkan kemudian, berdasarkan masukkan-masukkan dari DPD-DPD.


Ketua DPD Cianjur Asep Munawar Rachman memberi tanggapan mengenai Rapat Koordinasi yang membahas beberapa hal yang sangat penting, dan ada banyak masukan dari beberapa peserta rapat yg harus di kaji ulang oleh DPP, DPD Cianjur sendiri memberikan beberapa saran diantaranya penguatan OKK, Pembenahan sektor Ekonomi DPP KAA dan menyetujui  akan di gulirkannya program ARTOS yg dikelola DPP dengan hitungan prosentase yang jelas.
Diakhir acara, dibagikan Bonus Rabat Penjualan Atribut KAA dari Bidang Ekonomi bagi 6 (enam) DPD yang telah berkontribusi selama ini, yaitu KAA DPD Cianjur, Garut, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Sukabumi Raya dan Bogor Raya

Kegiatan yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan ini dihadiri oleh KAA DPD Garut, Cianjur, Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kota Cimahi, Bandung Barat, Sukabumi Raya dan Bogor Raya dan diakhiri dengan photo bersama.

Asep Ridone
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dewan Pimpinan Pusat KOMUNITAS ASEP ASEP Menggelar Acara Rapat Koordinasi 

Terkini

Iklan