Iklan

Iklan

Program P3-TGAI Tahap 1 Di Wilayah Desa Kalibunder Berjalan Lancar.

Jurnal News Site
Saturday, May 8, 2021, May 08, 2021 WIB Last Updated 2021-05-08T23:51:50Z


Sukabumi,-Jurnal News Site.net
Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) meningkatkan jaringan irigasi dan pemulihan ekonomi perdesaan di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, melalui Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI). Program Padat Karya Tunai (PKT) melalui Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) yang dilaksanakan oleh Kementerian PUPR terus bergulir di seluruh Indonesia. Jumat, (07/05/21).

Seperti salah satu desa yang berada di Kecamatan Kalibunder yang mendapatkan bantuan P3-TGAI yaitu Kelompok Tani desa Kalibunder, Saat dikonfirmasi Sekertaris Desa Kalibunder menuturkan "Alhamdulillah pembangunan program P3-TGAI tahap 1 di wilayah desa Kalibunder berjalan lancar sesuai aturan dan prosedur P3-TGAI, kami berharap program ini dapat bermanfaat bagi para kelompok tani di wilayah kami.
Semoga kedepannya para kelompok tani dapat sejahtera dan makmur, kami mendukung para petani di wilayah kami dan kami berharap semua program dapat berjalan lancar dan bisa bersinergi dengan semua lapisan.
Desakan dan tantangan sangat luar biasa. tapi tetap prinsip saya pembangunan disemua sektor dikecamatan kalibunder harus ada supaya kecamatan kalibunder lebih maju dari sebelumnya.tapi saya sendiri selama berada dijalan yang benar insyaallah kita ada dalam lindungannya. kemudian kami ucapkan terima kasih kepada semua media yg sudah mengontrol dan pembangunan ini sehingga pembambungan selesai dgn kualitas yg baik sesuai aturan kementrian PUPR. ini bukti jalinan komunikasi yg baik untuk kedepan." Pungkasnya.

P3TGAI merupakan pekerjaan perbaikan, rehabilitasi, peningkatan jaringan irigasi secara partisipatif yang melibatkan masyarakat, untuk mendukung kedaulatan pangan. Petani pekerja diberikan upah harian atau mingguan, sehingga menambah penghasilan petani atau penduduk desa terutama di antara musim tanam dan panen.

Rep. Alam
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Program P3-TGAI Tahap 1 Di Wilayah Desa Kalibunder Berjalan Lancar.

Terkini

Iklan