Iklan

Iklan

PEROMBAKAN DAN PENGUKUHAN JABATAN POLRES LAHAT KEMBALI DILAKUKAN

Jurnal News Site
Tuesday, June 22, 2021, June 22, 2021 WIB Last Updated 2021-06-23T04:56:48Z


LAHAT,-JURNAL NEWS SITE.net
Perombakan di jajaran Polres Lahat kembali dilakukan, dimana Serah Terima Jabatan (Sertijab) serta pengukuhan pejabat Polres Lahat ini digelar di gedung Aula Mapolres dengan di pimpin langsung oleh Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono.SIK. Selasa (22/6/21)

Giat yang dilaksanakan tepat pukul 09.00 wib ini, sesuai dengan mandat yang berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumsel nomor :  ST/551/VI/KEP/2021 tgl 10 Juni 2021. Adapun pergantian petinggi Polres ini diantaranya, jabatan Kasat Lantas sebelumnya di jabat oleh AKP Adriansyah, SE, SIK yang mutasi menjabat Kabag Ops Polres Pagar Alam, diganti oleh Iptu Pamris Malau, SH yang sebelumnya menjabat Kanit Regiden Satlantas di daulat menduduki Kasat Lantas baru di Polres Lahat.

Berikutnya, Kapolsek Kikim Barat dijabat oleh Iptu Edy Syam Putra yang menggantikan Kapolsek sebelumnya AKP Fredy Raja Guguk SH yang berpindah menjadi Kapolsek Kikim Selatan mengeser AKP Suparman selaku Kapolsek sebelumnya. Selanjutnya Kapolsek Pseksu di jabat oleh Iptu Arapik SH yang menggantikan Iptu Arman Nasution, serta Kapolsek Mulak Ulu juga diganti oleh Iptu Arman Maulana yang menggantikan AKP Romodhon.

Turut pula dalam giat ini dilakukan diantaranya pelantikan dan pengukuhan jabatan Kabag Log dijabat Kompol Teletambua, Kabag SDM oleh Kompol M. Nuh SH, Kasat Samapta AKP Aprianto SH, Kasi Propam Ipda Nurkosim SH, Kasiwas oleh AKP Suparman, Kasi Humas Iptu Hidayat serta terakhir Kasikum Penata 1 Tina mardias SH.

Dalam sambutannya, Kapolres Lahat yang turut dihadiri Wakapolres Lahat, Pejabat Jajaran Utama (PJU) Polres Lahat, para Kapolsek, dan tidak lupa dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan prosesi pelaksanaan kali ini, AKBP Achmad Gusti Hartono, SIK menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pejabat lama atas kerjasamanya selama melaksanakan tugas di Polres Lahat.

“ Setelah nantinya ditempat yang baru semoga mendapat kesuksesan, serta diberikan jenjang karir yang lebih tinggi. Kepada pejabat yang baru, selamat datang dan bergabung di jajaran Lantas serta bergabung dengan keluarga besar Polres Lahat” ungkapnya.

Dengan begitu, ia menambahkan, agar kiranya dapat menyesuaikan diri dengan baik dimana itu sebagai modal utama untuk menjalin komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan sesama anggota dilingkungan yang baru saja ditempati.

“ Terkait pergantian yang dilakukan, ini merupakan hal biasa yang terjadi di tubuh Polri sebagai sarana untuk menyegarkan organisasi dan sebagai sarana Promosi bagi anggota yang dianggap telah berhasil dalam mengemban serta menjalankan tugas,” ujarnya.

Sambungnya, terkhusus untuk jabatan Kasat Lantas dirinya berpesan dan berharap agar selaku Kasat Lantas yang baru, dapat melanjutkan tugas - tugas Kasat Lantas yang lama dan bisa menciptakan Inovasi baru dalam tugas di jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lahat tentunya," tukasnya.(CEPY_LHT)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PEROMBAKAN DAN PENGUKUHAN JABATAN POLRES LAHAT KEMBALI DILAKUKAN

Terkini

Iklan