Iklan

Iklan

DESA TENJOJAYA BANTU PT. POS SALURKAN BANTUAN BPNT TAHAP II

Jurnal News Site
Saturday, March 5, 2022, March 05, 2022 WIB Last Updated 2022-03-05T14:56:21Z


Sukabumi,-Jurnal News Site
Kementerian Sosial melalui direktur penanganan fakir miskin mengeluarkan surat Nomor 592/6/BS.01/02/2022 tentang program bantuan sembako diberikan kepada KPM dengan berbentuk tunai melalui kantor POS sebagai penyalur bantuan tersebut. Kantor POS yang meminta bantuan pihak desa agar dalam penyaluran bantuan tunai tersebut berjalan lancar.

Di Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi ada 7 Desa yang hari ini sedang pembagian dana BPNT tunai. Desa Neglasari, Pamuruyan, Warnajati, Tenjojaya, Sekarwangi, Ciheulangtonggoh dan Batununggal. Jumat (04/03/22).

Saat menyambangi Pembagian BPNT tunai di desa Tenjojaya Kecamatan Cibadak terlihat banyak masyarakat KPM sedang mengantri untuk menerima bantuan tersebut yang di saluran oleh Kantor POS dan di bantu oleh pihak desa Tenjojaya agar berjalan lancar. Kepala Desa Tenjojaya, Jamal menjelaskan bahwa pihak desa hanya membantu penyaluran program BPNT tahap 2 tersebut agar tepat sasaran dan dapat berjalan dengan lancar.

Saat di wawancara Kepala Desa Tenjojaya, Jamal menuturkan kepada awak media "Warga penerima BPNT tunai tahap 2 ini mendapatkan bantuan tunai sebesar enam ratus ribu rupiah, bantuan tersebut harus dibelanjakan untuk kebutuhan sembako berdasarkan surat edaran Kemensos. Masyarakat atau KPM juga harus mengisi surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM) yang mana bahwa bantuan tersebut akan dibelanjakan untuk membeli sembako sesuai aturan." Pungkasnya.

Kepala Desa Tenjojaya berharap agar bantuan tersebut tepat sasaran dan KPM dapat membelanjakan uang tersebut untuk kebutuhan sembakonya sesuai dengan aturan dari Kemensos dan Kepala Desa Tenjojaya mengucapkan terimakasih kepada PT. POS Indonesia yang terlah menyalurkan bantuan tersebut.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DESA TENJOJAYA BANTU PT. POS SALURKAN BANTUAN BPNT TAHAP II

Terkini

Topik Populer

Iklan