Iklan

Iklan

DPD KAA Cianjur Laksanakan Papajar Ajib Silaturahim Sembari Mancing

Jurnal News Site
Sunday, March 27, 2022, March 27, 2022 WIB Last Updated 2022-03-27T14:32:38Z


Jurnal News Site.Net,-Cianjur
Saat ini kita sudah berada di penghujung bulan Syaban dan akan segera memasuki bulan Ramadhan, bulan yang selalu penuh rahmat dan selalu ditunggu oleh umat Islam dengan segala tradisi. Sebelum masuk ke bulan Ramadhan ada berbagai tradisi yang dilakukan oleh masyarakat Cianjur salah satunya adalah acara PAPAJAR. 

Tradisi PAPAJAR merupakan salah satu tradisi menyambut bulan suci Ramadhan. Bentuk acara PAPAJAR beragam, namun pada umumnya acara ini diisi dengan berkumpul bersama keluarga dan kerabat, kemudian makan bersama atau botram, piknik dan berdoa bersama. 


Selaku Panitia kegiatan Asep Junjunan atau akrab di kenal kang Asjun berharap "dengan diadakannya kegiatan Papajar Ajib adalah untuk introspeksi diri dari segala kesalahan yang pernah dilakukan sebelumnya dan semoga sebelum memasuki bulan suci Ramadhan segala kesalahan kita terutama kepada sahabat, rekan rekan ASEP dan keluarga dapat di ampuni yang pada akhirnya kita memasuki bulan ramadhan dalam keadaan bersih hati dan bersih diri."
Sesama anggota KAA Cianjur semoga lebih kompak dan solid lagi didalam segala hal.

Begitupun juga di KAA Cianjur melaksanakan PAPAJAR dengan mengadakan acara Berkumpul bersilaturmi sesama anggota KAA Cianjur untuk menjalin tali persaudaraan yang lebih erat lagi sesama anggota KAA  juga  membahas program dalam bidang kewirausahaan yang dikelola KAA Cianjur dalam acara PAPAJAR AJIB SILATURAHIM SABARI MANCING...


Ketua KAA Cianjur terpilih Asep Kusnadi alias Wa Jabrigh memberi apresiasi
"Dengan adanya kegiatan yang kita lakukan barusan menjadi tonggak dan tolak ukur untuk kegiatan kegiatan kita selanjutnya, abdi pribadi nga-apresiasi Ka Pribumi, dan saya atas nama Ketua KAA ngarasa Bagja Kalayan bahagia atas terselenggaranya acara Papajar Ajib." Oge Ka sadayana anu hadir anu teu tiasa di sebatan hiji hiji ngahaturkeun nuhun pisan Kana partisipasi na Atos ngaluangkeun waktu belaan teu Panggih Jeung minantu, melaan teu balakecrakan sareng sanak pamajikan, melaan teu Papajar Sareng pacar. Mugia lengkahna janten amal kasaen, anu sidqoh ku katuangan sing janten cengcelengan, bekel sampeureun di alam baqa engke. Aamiin Alhumma Aamiin.

"Ing syaa Alloh kami atas nama komunitas Asep Asep kedepan terutama dalam mengahadapi bulan Puasa, ngalakonan Saum Ramadhan akan Ngalaksanakan Eusi na ASEP AGAMA Sareng SOSIAL Ekonomi na Nuju di genjot ku Bidang Usaha, Pedulina mudah2an Ka Kobet karawu kapangku dina Sasih Saum Ieu. Mugia Maslahat Tur Mangapat,ungkapnya."


Sementara sebagai tuan rumah sekaligus sebagai pupuhu di bidang ekonomi Asep Munawar Rachman  menjelaskan bahwa Kegiatan papajar AJIB "Alhamdulillah bisa terlaksana, bukan sekadar papajar saja tapi ada beberapa hal yang di bahas untuk kemajuan KAA Cianjur ke depan, salah satunya program usaha AJIB (Asep Juara Hiji Bisnis) & kita mentargetkan tahun ini Ajib memiliki 3 parian produk andalan, yang sudah Minuman Tradisional AJIB, Kurma AJIB, dan satu lagi yg akan di luncurkan waktu dekat ini Madu AJIB."
Semoga ini menjadi langkah awal untuk membangun usaha KAA kedepan."


Sedangkan tanggapan dari Asep Chines Mercusy sebagai Pupuhu dan Penasehat KAA Cianjur memberi pendapat tentang kegiatan papajar bahwa "kegiatan yang bagus menjelang bulan Ramadhan sekaligus dikaitkan dengan hiburan mancing dan karauke."
"Selain itu juga dibahas rencana kegiatan di bulan Ramadhan dan bisnis KAA.
Pokoknya acaranya Ajib."Pungkasnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPD KAA Cianjur Laksanakan Papajar Ajib Silaturahim Sembari Mancing

Terkini

Topik Populer

Iklan