Iklan

Iklan

Arus Mudik Meningkat, Polres Cianjur Gelar Pemantauan Arus Lalu Lintas

Jurnal News Site
Friday, April 29, 2022, April 29, 2022 WIB Last Updated 2022-04-29T11:28:33Z


Cianjur,-JNS.NET
Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443H, arus lalu lintas di Kabupaten Cianjur mulai mengalami peningkatan, baik kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat.

Hal ini disampaikan Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si saat melakukan pemantauan di Pos Pam XII Haurwangi perbatasan Kabupaten Cianjur-Bandung Barat, Kamis (28/4/2022). 

"Setelah dilaksanakan pemantauan di pos pengamanan haurwangi terlihat sudah ada peningkatan jumlah kendaraan terutama roda dua, meskipun secara kecepatan rata-rata masih normal, sedangkan untuk kendaraan roda empat ada juga kenaikan namun tidak signifikan." Ucap Kapolres Cianjur.

Kapolres Cianjur menjelaskan, prediksi untuk arus mudik puncaknya diperkirakan pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 30 April sampai 1 Mei, namun hari ini mulai terlihat ada peningkatan arus lalu lintas terutama yang menggunakan jalur alternatif maupun jalur utama.


"Kita prediksi mungkin bagi masyarakat yang tidak bisa memasuki ruas jalan tol akibat rekayasa lalu lintas ganjil genap maka pilihannya adalah jalur arteri, tadi sudah kita pantau ada kenaikan pengguna jalur alternatif Jonggol" jelasnya.

Kapolres Cianjur menambahkan, pihaknya membatasi kendaraan-kendaraan besar seperti truk yang tidak sesuai ketentuan, selama Operasi Ketupat Lodaya ini truk muatan berat tidak diperbolehkan untuk melintasi jalur puncak untuk meminimalisir adanya terjadi gangguan karena medan jalan yang menanjak.


Diketahui, Polres Cianjur telah menyiapkan pelayanan di setiap pos pengamanan mulai dari pelayanan vaksinasi, tempat istirahat, mushola dan toilet, pijat refleksi, bengkel dan tambal ban, WIFI Gratis, ruang laktasi dan tempat bermain anak.

Kapolres Cianjur berharap, dengan keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan serta posko vaksinasi tersebut bisa membantu masyarakat, juga sebagai langkah antisipasi agar mudik lebaran nanti bisa berjalan aman, lancar dan sehat serta tidak terjadi lonjakan COVID-19.

Hms//A.Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Arus Mudik Meningkat, Polres Cianjur Gelar Pemantauan Arus Lalu Lintas

Terkini

Iklan