Iklan

Iklan

Dandim 1015/Sampit menghadiri Pembukaan Pasar Ramadhan

Jurnal News Site
Sunday, April 3, 2022, April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-03T13:35:46Z



Jurnalnewssite.net, Kotawaringin Timur - Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, S. I. P. Yang diwakili  oleh Kapten Arh. Sutomo menghadiri Pembukaan Pasar Ramadhan Tahun 1443 H / 2022 Masehi Kabupaten Kotawaringin Timur(Kotim) bertempat di taman kota sampit yang diadakan di Jln. S. Parman, Kel. Mentawa Baru Hulu, Kec. Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Minggu (3/4)

Pembukaan pasar Ramadhan dihadiri oleh Ketua DPRD Kab. Kotim, Bupati Kotim Bapak H. Halikinnor, S. H., M. M., Wakil Bupati Ibu Irawati, S.pd., Dandim 1015/Sampit Letkol Inf. Abdul Hamid, S. I. P. Yang diwakili  oleh Kapten Arh. Sutomo, Kapolres Kotim AKPB Sarpani S. I. K., M. M., Sekda Kab. Kotim. H. Fajrur, Kadis Sosial Kotim, Kepala BPBD Bapak Rihel, Kadis Komunikasi dan Informatika, Kadis Perdagin Drs H. Zuhaidir M. Si., Kadis Perikanan, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pemberdayaan masyarakat dan Desa, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Dukcapil, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadis Kebudayaan dan pariwisata, Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasatpol PP Bapak Marjuki, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kepala Badan Pendapatan Daerah dan Camat Ketapang.
 
Kapten Arh. Sutomo menuturkan bahwa Pasar Ramadhan tahun ini diselenggarahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang berpenghasilan rendah sehingga dapat memenuhi kebutuhannya selama bulan suci ramadhan.

 "Saya sangat gembira dengan dilaksanakannya pasar ramadhan 1443 H, yang digelar oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Kotim, pasar murah ini bukan bermaksud untuk menjadi saingan bagi para pedagang yang ada di pasar-pasar tradisional, tetapi bertujuan untuk menyediakan barang-barang kebutuhan pokok dengan harga yang terjangkau terkhusus bagi masyarakat yang berpenghasilan rendah di bulan Ramadan", kata Kapten Arh. Sutomo.

“Memperlancar arus distribusi barang, khususnya kebutuhan pokok sembako, meningkatkan dan menggugah rasa kebanggaan masyarakat menggunakan Produk Dalam Negeri dan meningkatkan hubungan Kemitraan antara Distributor dengan UMKM serta sebagai tempat memperkenalkan produk pangan olahan industri rumah tangga dan industri kecil menengah.” ujar Kapten Arh Sutomo.
 
Secara Terpisah Dandim 1015/Sampit Letkol Inf. Abdul Hamid, S. I. P. mengatakan, "Penyelenggaraan pasar murah ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah Kabupaten Kotim kepada masyarakat. Semoga dengan adanya pasar Ramadhan ini dapat memberi manfaat dan membantu masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berpenghasilan kecil".
 
Dandim 1015/Sampit Letkol Inf. Abdul Hamid, S. I. P. juga menghimbau kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi Prokes, dimana Pandemi Covid 19 belum selesai dan terhindar dari klaster baru.

S. Arianto / E. S. Ginting, S. H.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Dandim 1015/Sampit menghadiri Pembukaan Pasar Ramadhan

Terkini

Topik Populer

Iklan