Iklan

Iklan

Syukuran Kantor Baru Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Intan, Kotawaringin Timur

Jurnal News Site
Sunday, April 3, 2022, April 03, 2022 WIB Last Updated 2022-04-03T12:17:47Z
 
Sampit,-jurnalnewssite.net
 - Kantor Dewan Perwakilan Daerah LBH Lembaga Bantuan Hukum Insan Pencinta Keadilan Kotawaringin Timur (DPD LBH Intan Kotim), beralamat di Jalan M. T. Haryono Kelurahan Mentawa Baru Ketapang, Kecamatang Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit ( Kalteng ) hari ini mengadakan syukuran kantor baru, Jum'at ( 1/4/2022 )

Parlin Silitonga, S.H., selaku Ketua DPD LBH Intan, mengatakan kepada media ini, "Hari ini kita mengadakan syukuran kantor baru, kita berharap bisa memberikan pelayanan terbaik untuk para pencari keadilan terutama masyarakat kecil yang tidak memiliki kemampuan secara finansial yang disebut dengan Probono, karena jasa atau honorarium yang kita berikan untuk masyarakat yang tidak mampu secara gratis. Setelah 2 tahun kita berdiri, kita semakin dipercaya masyarakat dengan bukti diberikan pinjaman kantor yang refresentatif di tengah kota".

"Kini sudah ada terbentuk dan berjalan sekitar 3 PAC untuk di wilayah Kotawaringin Timur. Untuk Regional Kalimantan sudah terbentuk dan berjalan 5 DPW dan ke limajya berkiblat ke Sampit dikarenakan Sampit adalah yang pertama berdiri. Tujuan kami adalah membantu masyarakat khususnya masyarakat yang buta hukum dan sulit memperoleh keadilan," tambah Parlin Silitonga, S. H.


Sementara H. Syamsudin sebagai pengawas di LBH Intan menyampaikan, "Saya selaku pengawas LBH Intan di Kotim, selama 2 tahun berjalan ini melihat penanganan dan pendampingan hukum yang dilaksanakan berhasil dan masyarakat merasa puas dan terlayani dengan adanya pendampingan dari LBH Intan kabupaten Kotawaringin Timur. Hasil dari beberapa penyelesaian kasus yang ditangani secara mediasi dan pendekatan yangtempug kepada para pihak yang bersengketa Alhamdulillah dapat direalisasikan secara Perdamaian."ucapnya

"Kemaren kami juga melaksanakan ulang tahun LBH Kotawaringin Timur yang pertama, bertempat di Pondok Pesantren (Ponpres) Zainul Amin yang beralamat di Jalan Penjaitan delima 8 Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Selain memberikan bantuan hukum, kami juga berkolaborasi dengan Pondok Pesantren Zainul Amin sehingga kegiatan pondok pesantren bisa bersama-sama dilaksanakan. Berkaitan dengan permasalahan agama yang dihadapi oleh masyarakat, pesantren ikut terlibat khususnya untuk meluruskan hal - hal yang berkaitan dengan hukum agama islam. Semoga masyarakat yang datang kesini mendapatkan pelayanan yang prima dari seluruh anggota LBH Intan kabupaten Kotawaringin Timur"ujarnya.
 
E. S. Ginting, S. H.
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Syukuran Kantor Baru Dewan Perwakilan Daerah Lembaga Bantuan Hukum ( LBH ) Intan, Kotawaringin Timur

Terkini

Topik Populer

Iklan