Iklan

Iklan

Reses DPR RI H. Dewi Asmara, S. H, M.H : Program Percepatan Penurunan Stunting.

Jurnal News Site
Monday, July 18, 2022, July 18, 2022 WIB Last Updated 2022-07-19T09:03:27Z


Sukabumi,-Jurnal News site
Stunting merupakan kondisi di mana anak mengalami gangguan pertumbuhan sehingga menyebabkan tubuhnya lebih pendek ketimbang teman-teman seusianya dan memiliki penyebab utama kekurangan nutrisi. Dalam kegiatan resesnya anggota DPR RI H. Dewi Asmara,  S. H, M.H memberikan pemaparan untuk  mengedukasi soal penanganan stunting dan menurunkan angka stunting.

Acara reses ini digelar di dua tempat yang pertama di Gedung Gor Double D, RT.  003 RW. 03 Desa Purwasari dan yang kedua di gedung Graha Setiabudi desa nyangkowek Kecamatan Cicurug Kabupaten Sukabumi dengan dihadiri pihak desa purwasari, pihak kecamatan cicurug, BKKBN, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga desa purwasari dan tamu undangan lainnya. Selasa, (19/07/22).

Dengan digelarnya reses ini bertujuan untuk menyerap aspirasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam penanganan dan menurunkan angka stunting. Beliau mengajak peran serta masyarakat untuk berperan aktif dalam program  percepatan penurunan stunting.

BkkbN provinsi juga memberikan arahan terkait apa itu stunting dan penangan stunting, salah satu fokus pemerintah saat ini adalah pencegahan stunting. Upaya ini bertujuan agar anak-anak Indonesia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal dan maksimal, dengan disertai kemampuan emosional, sosial, dan fisik yang siap untuk belajar, serta mampu berinovasi dan berkompetisi di tingkat global.

Reses ini ditutup oleh Hj. Dewi Asmara, Anggota DPR RI Komisi IX Fraksi Golkar dengan memberikan pertanyaan seputar stunting dan memberikan doorprize bagi siapa saja yang dapat menjawab pertanyaannya.

Di sesi wawancara acara Hj.  Dewi Asmara mengungkapkan kepada para awak media "Insya Allah kita akan terus memberikan dana-dana dari pusat, bentuk DAK kesehatan dan lainnya, yang akan menjadi bagian PAD dan Pemda yang menyalurkan itu yang kami perjuangkan, Insya Allah Sukabumi akan bebas stunting dan tentu banyak keluarga berkualitas dan anak anak generasi emas pada saat nanti 2045," pungkasnya.

Rep. Irmansyah & Edi K
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Reses DPR RI H. Dewi Asmara, S. H, M.H : Program Percepatan Penurunan Stunting.

Terkini

Iklan