Iklan

Iklan

RN Seorang Guru di SMAN 1 Sindangbarang Dianggap Melakukan Pelanggaran Aturan Kena Surat Peringatan

Jurnal News Site
Thursday, July 28, 2022, July 28, 2022 WIB Last Updated 2022-07-29T10:41:07Z


Cianjur,-Jurnal News Site
Beredar Surat Peringatan dan Pernyataan Ketidak puasa terhadap kinerja
Guru bahasa inggris Rahmat Nugraha oleh Kepsek SMAN 1 Sindangbarang Benny A. Benyamin. Guru yang berlagak cuek tersebut dianggap telah melakukan pelanggaran aturan. 

Ketika team Jurnal News Site meminta Keterangan dari sdr Akbar sebagai operator Sekolah beliau tidak bisa menjelaskan hal tersebut cenderung menyarankan konfirmasi langsung kepada kepala sekolah dan seolah tidak mengetahui dan tidak ingin tahu urusan rekan kerjanya.

Dan ketika dikonfirmasi melalui Telpon dari team media kepada  Kepala sekolah Dr.Benny A.Benyamin M.Pd selama ini guru tersebut bertindak tidak sewajarnya pendidik. Lantaran tidak mengikuti kegiatan mengajar atau bolos. Bahkan tidak memberikan tugas kepada anak didiknya hingga tak mengisi nilai raport.

"Kalau dinasehati malah dia melawan karena mengaku dekat dengan ormas padahal saya tidak takut karena pijakannya aturan, " katanya menjelaskan. 


Bahkan saking parahnya lanjut Benny tidak hadir selama berbulan-bulan. Perilaku guru tadi sulit dikendalikan padahal dulunya sempat menjadi gurunya. 

"Jadi ini sudah ketiga kalinya mulai dari Pasundan, SMAN 1 Cilaku sampai kesini perilakunya sama tidak berubah. Saya tuh gurunya dia waktu di SMA tapi begitu di WA malah ngancam saya. Saya liat aja kedepannya karena saya sudah melaporkan ke KCD dan BKD untuk menindaknya, " ucapnya melalui telepom berapi-api. 

Terpisah, Kasubbag TU KCD Provinsi Jabar Tapip Wahyu Nugraha mengiyakan adanya laporan dari SMAN 1 Sindangbarang. Pihaknya kini tengah melakukan koordinasi dengan BKD Provinsi Jabar guna menindaklanjuti fenomena guru "senewen" tersebut. 

"Dia agak gila juga orangnya (senewen) terus melawan arus karena kalau ditegur melawan. Pekan depan kita laporkan ke BKD Jabar. Kita juga dapat laporan dari Kepsek langsung kesini, karena kepseknya juga diludahi, informasinya, " bebernya. 

Sementara itu Rahmat Nugraha tatkala dikonfirmasi terkait apa yang disampaikan Kepsek selaku atasannya. Selain itu juga tentang sikap KCD yang dialamatkan kepada dirinya hanya menjawab singkat. 

"Prinsip saya siap dipanggil dan akan mengikuti ketentuan, " singkatnya.

Asep Ridwan
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • RN Seorang Guru di SMAN 1 Sindangbarang Dianggap Melakukan Pelanggaran Aturan Kena Surat Peringatan

Terkini

Iklan