Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

PWRI Kabupaten Cianjur Surati KCD Wilayah VI Disdik Jabar, Ada Apa?

Jurnal News Site
Monday, August 8, 2022, August 08, 2022 WIB Last Updated 2022-08-09T06:49:24Z


CIANJUR - Jurnal News Site.
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Cianjur berkirim surat ke KCD Wilayah VI Disdik Jabar. Hal tersebut menyusul adanya dugaan intimidasi oknum Kepsek beberapa waktu lalu melalui pesan layanan chat whatsapp (WA) kepada awak media. 

Surat yang ditujukan kepada Kepala Kantor Cabang Dinas Wilayah VI Disdik Jabar, Endang Susilastuti sudah diterima. Namun hingga berita ini ditayangkan belum memperoleh tanggapan. 

"Tujuan berkirim surat ini supaya pimpinan KCD VI ini mampu memfasilitasi untuk dipertemukan langsung supaya ada kejelasan dengan salah satu Kepsek. Soalnya permasalahan ini cukup penting apalagi menyoal etos kerja pendidik, " ujar Ketua DPC PWRI Kabupaten Cianjur, Asep Ridwan menjelaskan. 

Ia menambahkan pertemuan nanti yang sedianya diagendakan rabu pekan ini sekaligus untuk membuka komunikasi dan silaturahmi. Supaya persepsi para pendidik dalam menyikapi kinerja jurnalis lebih komprehensif. 

"Jangan sampai berita yang tayang itu harus sesuai dengan yang apa yang diinginkan. Jika timbul yang tak sesuai maka tidak sepantasnya sikap yang muncul jangan berlebihan  karena jurnalis bekerja sesuai fakta yang dikonfirmasikan. Banyak hal yang ingin para awak media minta klarifikasikan ke kepsek itu jadi kita tabayyun dulu aja, " ungkapnya yang diiyakan rekan jurnalis lainnya. 

Pihaknya berharap KCD Wilayah VI bisa memfasilitasi pertemuan itu supaya tidak berlarut-larut. Masih lanjut Asep, jika sampai tidak dihadiri oleh Oknum KS tersebut malah balik mempertanyakan tugas KCD. 

"Sebagai kepanjangtanganan Dinas Pendidikan Jabar kita berbaik sangka ke KCD Wilayah VI bisa menghadirkan Kepsek tersebut, " pungkasnya mengakhiri wawancara. (Rik)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PWRI Kabupaten Cianjur Surati KCD Wilayah VI Disdik Jabar, Ada Apa?

Terkini

Topik Populer

Iklan