Iklan utama

Iklan utama

Iklan

Iklan

Gelar aksi Demo Di Kajati Sumsel, Aliansi Keadilan Sumsel Menuntut Keadilan Untuk Almarhum Brigadir J, Segera Tahan Istri Ferdy Sambo.

Jurnal News Site
Wednesday, September 14, 2022, September 14, 2022 WIB Last Updated 2022-09-14T14:47:19Z



 Palembang-- Jurnal News Site
 Ratusan masaa yang tergabung dari 26 Aliansi melakukan aksi damai menuntut keadilan almarhum Brigadir J, aksi tersebut di gelar di jalan H Gubernur Bastari tepatnya di depan Kejakaaan tinggi sumatera selatan, rabu (14/09/2022). 

Almarhum Brigadir J merupakan korban penembakan yang dilakukan oleh Bhayangkara Richard Elizerd dikomplek polri, jalan duren tigatiga,  jakarta selatan pada jumat (08/07/2022) 

Awak  media di lokasi, tampak massa membawa spanduk yang memuat aksi tuntutan tersebut. Diantaranya meminta keadilan menuntut hukuman yang maksimal untuk perkara almarhum Brigadir joshua hutabarat. 

Massa aksi demo yang berjumlah ratusan orang tersebut datang dari berbagai daerah di Sumatera Selatan dan juga kota jakarta, tuntutan mereka adalah agar kasus ini segera menemukan titik terang



Sempat terjadi insiden aksi saling dorong antara masaa aksi dan aparat kepolisian dan kejati saat massa aksi yang berjumlah ratusan tersebut hendak memasuki halaman kajati sumsel. 

Namun akhirnya massa aksi diperbolehkan masuk ke ruangan kantor kajati namun hanya 10 orang perwakilan. 



Saat diwawancara  kordinator aksi (korak) Desmon simanjuntak SH menyampaikan agar istri Ferdy Sambo segera ditahan dan meminta keadilan menuntut hukuman Fs Dan tersangka lainnya dengan hukuman yang maksimal.

Seperti diketahui istri tersangka Fs ikut terlibat dalam kasus ini dan sekarang sudah jadi tersangka tapi mengapa istri tersangka fs masih belum ditahan,

Belum pernah ada sejarahnya tersangka kasus 340 kuhp tidak ditahan apapun alasannya, ujarnya

Di Tempat Yang Sama Salah satu Ketua  Ormas Kesukuan Dewan Pimpinan Cabang  Forum Batak Intelektual  ( DPC FBI) Kota Palembang Kimson Manullang,  melalui  wakil ketua DPD FBI Sharlin Lumban Gaol Mengatakan, bahwa perjuangan kita tidak sampai disini, kita akan terus menyuarakan sampai kasus ini menemukan titik terang, ujarnya

Ia juga menambahkan, tuan rumah ( kajati sumsel) melalui kasintel tadi sudah menerima kita masuk melalui sepuluh orang perwakilan dan semua suara tuntutan kita sudah di Terima kasintel dan ia berjanji akan menyampaikan suara kita kepada kajati yang baru. 

DPC dan DPD FBI Sumatera Selatan juga mengucapkan Terima kasih kepada Polri dan kapolsek SU I Kompol A. firdaus SH yang telah berhasil menjaga situasi kamtibnas dan kami dari DPC dan DPD Forum Batak Intelektual akan menyerahkan piagam untuk Kapolsek SU I palembang, tutupnya
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Gelar aksi Demo Di Kajati Sumsel, Aliansi Keadilan Sumsel Menuntut Keadilan Untuk Almarhum Brigadir J, Segera Tahan Istri Ferdy Sambo.

Terkini

Topik Populer

Iklan