Iklan

Iklan

TK Kartika XVII-22 Menyambut Kunjungan Direktur Paud Dirjend PAUD Dikdasmen

Jurnal News Site
Saturday, September 24, 2022, September 24, 2022 WIB Last Updated 2022-09-24T14:19:26Z



Sampit, Jurnal News Site - Direktur Paud Dirjend Paud Dikdasmen Ibu Komalasari,S.Pd M.Pd beserta rombongan melaksanakan kunjungan ke TK Kartika  XVII-22  yang diterima langsung oleh Plt. Kadisdik Kab. Kotim Ibu Susiawati S.sos  yang bertempat di TK Kartika  XVII-22, Sabtu (24/9)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Plt. Kadisdik Kab. Kotim, Bunda Paud Ketapang, Dinas Kesehatan Kab Kotim, Pengawas Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLI sampit, Kepsek dan Dewan guru.

Dalam sambutan Direktur Paud Dirjend Paud Dikdasmen. Ibu Komalasari, S. Pd M. Pd menyampaikan bahwa program HI (Holistik Integratif) pemerintah memberikan layanan stimulasi yang terdiri dari layanan pendidikan, kesehatan dan gizi, pengasuhan, perlindungan dan kesejahteraan. PAUD yang dilakukan dengan metode Holistik Integratif menjadi penting karena dapat membantu orang tua dalam memenuhi kebutuhan esensial anak secara utuh dan menyeluruh. Melalui rangsangan pendidikan dapat membantu pertumbuhan dan pengembangan anak secara jasmani dan rohani, agar anak lebih siap memasuki jenjang pendidikan lebih lanjut. Selanjutnya beliau juga mengatakan tersedianya media pembelajaran yang dapat membantu memperkenalkan program PAUD Holistik Integratif yang mudah dijangkau yang dapat di download melalui playstore.

Ibu Lindawati S.Pd selaku Kepala Sekolah TK  Kartika XVII-22 koordinator XLI Sampit menyampaikan,” Bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hasil belajar siswa melalui program merdeka belajar dalam melaksanakan tugas dan fungsi penjaminan mutu pendidikan,”ucap Ibu Lindawati S.Pd

"Ibu Lindawati S. Pd juga menyampaikan bahwa TK  Kartika XVII-21 dan TK. Kartika XVII-22 telah melaksanakan program yang telah dicanangkan oleh Dirjend Paud Dikdasmen.


Secara Terpisah Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLI Sampit Ny. Farah Abdul hamid dalam pertemuan tersebut menyambut baik program sekolah penggerak yang telah dicanangkan Kementerian Pendidikan. Lebih lanjut Selaku Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator XLI Sampit Ny. Farah  Nurdhini menyampaikan sangat mendukung sekali program yang telah dibuat oleh pusat melalui dinas pendidikan setempat baik itu berkaitan dengan program kesehatan untuk perkembangan tumbuh kembang anak, dan psikologis perkembangan sosial. Untuk itu kami menggalang kerjasama dengan pihak-pihak terkait demi kemajuan anak didik dan lembaga sekolah. Kita berharap semua pihak yang terkait dapat bekerjasama dan bersinergi untuk meningkatkan mutu pendidikan usia dini secara nasional.“ Ungkap Selaku Ketua  Yayasan Kartika Jaya koordinator XLI Sampit  Ny.Farah Abdul Hamid. ( Ariyanto )
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • TK Kartika XVII-22 Menyambut Kunjungan Direktur Paud Dirjend PAUD Dikdasmen

Terkini

Topik Populer

Iklan