Iklan

Iklan

Camat Kalapanunggal Melepas Rombongan Jemaah Umroh Yayasan Baitul Insani Ar-Raasyid

Jurnal News Site
Tuesday, October 25, 2022, October 25, 2022 WIB Last Updated 2022-10-25T13:38:20Z



SUKABUMI ,-Jurnal News Site
Camat Kalapanunggal kabupaten Sukabumi Jawa barat, Arif Solihin, S.IP M.Si melepas secara resmi rombongan jema'ah umroh Yayasan Baitul insan Ar-Raasyid (YBIA) pada Senin, (24/10/2022) pukul 10.00 WIB. Prosesi pelepasan dan pemberangkatan tersebut dilaksanakan di gedung serba guna yayasan, jalan Palasari Wates No.35 desa kalapanunggal kabupaten Sukabumi.

Pemberangkatan Jemaah di bulan Oktober itu untuk yang ke-dua kalinya, prosesi pelepasan berlangsung secara khidmat, dan dihadiri oleh jajaran pengurus yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, tim manajemen, kepala Desa kalapanunggal, Hendra Suhendra, Penamas KUA kecamatan kalapanunggal, Yudi Yudiansyah S.Ag, pimpinan pondok pesantren, pemuka agama, tokoh masyarakat, keluarga jema'ah, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, camat kalapanunggal, Arif Solihin,S.Ip dihadapan para jemaah semua berpesan, selama dalam melaksanakan ibadah nantinya untuk menjaga kesucian niat ibadah itu sendiri. Menurutnya, umrah adalah ibadah yang mahal, yang mana memerlukan fisik yang kuat.


"Tolong jaga kesucian niat dari ibu bapak semua, umrah merupakan ibadah yang mahal yang memerlukan fisik yang prima," pesannya.

Sebelum menaiki bus yang sudah disediakan pihak penyelenggara, ustadz H. Usman mengumandangkan azan yang membuat suasana di lokasi sempat hening. Setelah prosesi pelepasan selesai, keluarga para pengantar jema'ah bersalaman dan memeluknya. Tidak sedikit dari mereka menangis terharu dan bahagia saat melepas keberangkatan.

Sementara itu, mewakili ketua yayasan Baitul insan Ar-Raasyid, Ika Kartika mengucapkan terimakasih kepada camat kecamatan kalapanunggal, kepala Desa kalapanunggal, Penamas KUA kalapanungga yangl sudah berkenan hadir dalam prosesi pelepasan jema'ah. (*)
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Camat Kalapanunggal Melepas Rombongan Jemaah Umroh Yayasan Baitul Insani Ar-Raasyid

Terkini

Iklan